Resmi Diluncurkan, BlackBerry Key2 Masih Mempertahankan Keyboard Fisik

Akhirnya kabar yang dinantikan dari BlackBerry datang juga. Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, kali ini BlackBerry resmi meluncurkan Key2 di New York. Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang mengadopsi desain full display, BlackBerry Key2 malah masih mempertahankan ciri khas desainnya, yakni dengan keyboard fisik.

Yap, seolah tidak mau mengekor pabrikan lain yang beramai-ramai menghadirkan smartphone full display, kali ini BlackBerry ingin tampil beda dengan keyboard fisik. Kekurangan dari keyboard fisik tentu saja desainnya yang kurang “kekinian” sehingga kesannya kuno. Namun di balik itu keyboard fisik menyuguhkan “fell” yang enak saat dipakai untuk mengetik.

Smartphone ini menyuguhkan layar seluas 4,5 inch beresolusi 1080 x 1620 piksel. Desainnya terlihat kaku karena hanya berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut yang lancip. Untuk frame-nya sendiri menggunakan material aluminium seri 7. Pada cover belakang didesain cukup menarik dengan aksen berbentuk potongan berlian.

Sektor dapurnya dipercayakan pada chipset Snapdragon 660. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6 GB. Untuk pilihan memori internal disediakan antara 64 GB dan 128 GB. Sedangkan pada sektor kamera, smartphone ini hadir dengan dua kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.6). Sementara untuk di bagian depan disediakan kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

BlackBerry Key2 sudah mengadopsi OS Android 8.1 Oreo. Kedepannya BlackBerry berjanji akan memberikan update OS ke Android P untuk smartphone ini. BlackBerry Key2 dijadwalkan mulai menjual smartphone ini pada bulan Juni ini secara global. Untuk banderol harganya sendiri smartphone ini bakal ditawarkan seharga $649 atau setara 9 jutaan rupiah.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *