Cara Menggunakan VPN Di Smartphone Android

  • Share

Apakah kamu sedang mencari informasi bagaimana caranya menghubungkan smartphone Android ke VPN? Kalau begitu kamu sedang membaca artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya menghubungkan smartphone android ke VPN.

1. Pertama download dulu aplikasi bernama TunnelBear VPN di Google Play Store. Aplikasi ini bisa di unduh gratis.

2. Setelah aplikasi TunnelBear VPN terpasang dengan sempurna di smartphone, daftarkan sebuah akun menggunakan email kamu.

3. Setelah kamu puny akun TunnelBear, selanjutnya sentuh daftar negara yang ada dibawah.

4. Kemudian pilih server dari negara mana yang ingin kamu gunakan. Disini saya mencoba menggunakan server yang berlokasi di Jepang, kalian bebas memilih negara lain.

5. Setelah itu akan ada notifikasi apakah kamu ingin konek ke server tersebut atau tidak. Konfirmasi dengan menyentuh tombol “YES”.

6. Tunggu beberapa saat hingga TunnelBear menghubungkan smartphone android kamu ke VPN. Jika sudah terhubung, akan ditandai dengan tulisan Connected dibagian atas aplikasi. Terlihat seperti gambar dibawah ini.

7. Selesai.

Kini cobalah untuk mengakses situs-situs yang diblokir. Maka kamu akan bisa mengakses semua situs tersebut tanpa kendala.

Selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.