Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Seperti Ubuntu Linux

Apakah kamu termasuk salah satu dari sekian sedikit pengguna Linux? Kalau iya, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Ubuntu ‘kan? Ubuntu memang jadi salah satu distro linux favorit dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Salah satu yang membuat Ubuntu populer adalah tampilannya yang oke punya.

Nah, klai ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara mengubah tammpilan smartphone android kamu jadi seperti Ubuntu Linux.

Untuk mengubah tampilan smartphone android kamu jadi seperti Ubuntu, kamu perlu sebuah launcher bernama Ubuntu Style Launcer. Launcher ini tersedia gratis di Google Play Store, silahkan download.

Berikut ini adalah beberapa tampilan smartphone android waktu saya mencobanya.

Tampilannya benar-benar mirip dengan Ubuntu versi desktop. Kamu bisa lihat dibagian notifikasi bar, serta deretan aplikasi. Semuanya benar-benar mirip dengan antarmuka Unity seperti di Ubuntu.

Launcher ini juga dilengkapi dengan Trash loh. Itu loh, aplikasi yang fungsinya sama dengan recycle bin di Windows. Jadi semua file yang kamu hapus akan singgah disini, sehingga bisa dikembalikan lagi.

Ketika menyentuh logo Ubuntu, launcher akan menampilkan seluruh aplikasi yang terinstall di smartphone kamu. Lengkap dengan kolom pencarian untuk memudahkan kamu mencari aplikasi yang diinginkan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan launcher ini?

Silahkan download launchernya gratis di Google Play Store.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *