Xiaomi Mi Max 3 Siap Hadir Juli Besok, Seperti Apa Bocoran Spesifikasinya?

  • Share

Banyak pihak yang memprediksi jika Xiaomi akan meluncurkan Mi Max 3 pada bulan Mei kemarin. Hal itu dikarenakan tahun lalu Xiaomi memilih bulan Mei untuk meluncurkan Mi Max 2. Namun ternyata prediksi tersebut keliru karena sampai bulan Juni ini Xiaomi belum juga meluncurkan Mi Max 3.

Nah, bocoran berita terbaru menyebutkan jika Xiaomi sebentar lagi akan meluncurkan generasi penerus dari Mi Max 2, kemungkinan besar pada bulan Juli besok. Bila kabar tersebut benar adanya, maka hanya tinggal menunggu hari saja kapan Xiaomi akan meluncurkan Mi Max 3.

Bicara mengenai Mi Max 3, tidak hanya bocoran jadwa rilis dari perangkat tersebut saja yang mencuat ke permukaan, tetapi bocoran mengenai spesifikasinya juga. Untuk bocoran kali ini diungkap oleh TENAA, dan menurut data di TENAA ada tiga model dari Mi Max 3, yakni Mi Max 3 dengan nomor model M1804E4C, M1804E4T dan M1804E4A.

Diyakini jika Xiaomi Mi Max 3 akan mengusung dimensi yang besar. Bocoran yang ada menyebutkan jika perangkat ini punya dimensi bodi 176,15 x 87,4 x 7,99 mm dengan bobot cukup berat, mencapai 221 gram. Perangkat ini bakal mengusung bentang layar seluas 6.9 inch dengan aspek rasio 18:9.

Selain itu, sepertinya Mi Max 3 akan menggendong pilihan chipset yang berbeda tergantung dari masing-masing model. Dikatakan bahwa ada pilihan untuk chipset Snapdragon 636 dengan clock-speed 1.8 GHz dan ada pula pilihan chipset Snapdragon 710. Untuk Mi Max dengan nomor model  M1804E4C bakal memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara untuk Mi Max 3 dengan nomor model M1804E4T dan M1804E4A sepertinya bakal mengusung konfigurasi RAM 3 GB dan ROM 32 GB, RAM 4 GB dan ROM 64 GB, serta RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Ketiga model tentunya akan memiliki dukungan slot microSD.

Pada sektor kamera, Xiaomi Mi Max 3 akan mengandalkan kamera beresolusi 12 MP sebagai kamera utamanya. Untuk Mi Max 3 dengan nomor model M1804E4C akan mengusung kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan dua model Mi Max 3 lainnya mengusung kamera depan 8 MP. Nantinya Mi Max 3 akan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo dan punya baterai berkapasitas besar, mencapai 5.400 mAh.

Apakah terbukti bahwa Xiaomi akan meluncurkan Mi Max 3 pada bulan Juli besok? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kehadiran smartphone tersebut.

via GizmoChina

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.