Xiaomi Mi 8 SE Resmi Menjadi Smartphone Pertama yang Pakai Snapdragon 710

Pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi, memang sangat rajin menghadirkan smartphone baru. Yang paling baru dan masih menjadi perbincangan hangat tentu saja Xiaomi Mi 8 yang baru saja dirilis. Smartphone tersebut hadir dalam tiga model, Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE. Nah, dengan dirilisnya Mi 8 SE, maka smartphone tersebut resmi menjadi smartphone pertama yang pakai otak chipset Snapdragon 710.

Dibandingkan dua model Mi 8 lainnya, Mi 8 SE merupakan model yang paling “hemat”. Smartphone ini diotaki oleh chipset Snapdragon 710 yang punya prosesor Octa-core 8×2.2 GHz Kryo 360 dan GPU Adreno 616. Xiaomi menyandingkan chipset tersebut dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB. Sementara sebagai media penyimpanan internal disediakan memori berkapasitas 64 GB. Sayangnya smartphone ini tidak menyediakan slot untuk microSD.

Sebagai sarana untuk menyalurkan hobi fotografi penggunanya, Xiaomi membekali smartphone ini dengan dual kamera beresolusi 12 MP dan 5 MP. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP. Smartphone ini punya layar berukuran 5,88 inch beresolusi 1080 x 2244 piksel. Untuk aspek rasio layarnya juga sudah 18,7:9. Desain smartphone ini sendiri terlihat apik dan elegan, kesannya seperti smartphone papan atas.

Smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini memiliki baterai berkapasitas 3.120 mAh sebagai sumber dayanya. Ditawarkan dalam pilihan warna Gray, Blue, Red, dan Gold, Xiaomi Mi 8 SE dijual mulai harga 280 USD atau setara 3,8 jutaan rupiah. Sayang masih belum ada informasi kapan Xiaomi Mi 8 SE akan mulai tersedia untuk pasar global.

via AndroidCentral

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *