ASUS Zenfone Max Pro M2

Meluncur Dengan Harga Tiga Jutaan, Begini Spesifikasi Vivo Y81

Radityo | Berita | 22 Jun, 2018

Hari ini Vivo resmi meluncurkan smartphone barunya, yakni Vivo Y81 di Taiwan. Kehadiran smartphone tersebut tentu saja bakal semakin meramaikan persaingan pasar smartphone, khususnya persaingan di kelas menengah bawah. Smartphone ini diluncurkan dengan harga 219 USD atau setara dengan tiga jutaan rupiah. Nah, dengan harga segitu apa yang ditawarkan oleh Vivo Y81?

Meskipun Vivo Y81 masuk ke smartphone kelas menengah bawah, namun tampilannya terlihat cukup apik. Smartphone ini menawarkan layar berukuran besar, mencapai 6,2 inch. Untuk tingkat resolusi layarnya sendiri adalah HD+ dan aspek rasio layarnya 19:9. Pada layar bagian atas terlihat adanya notch alias poni sama seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini mengusung kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Sementara bagi penyuka selfie terdapat kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2. Tak ketinggalan, Vivo juga memberikan fitur keamanan berupa face unlock pada smartphone ini. Selain itu Vivo Y81 juga telah memiliki fitur AI.

Masuk ke sektor performa, smartphone ini mengandalkan chipset  Helio P22  2.0 GHz. Vivo memadukan chipset tersebut dengan RAM 3 GB. Sementara untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32 GB. Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.260 mAh untuk urusan dayanya.

via Gizchina