Kabar Gembira! Asus ROG Phone Resmi Diluncurkan dengan Spek Dewa

Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, akhirnya kini Asus telah resmi meluncurkan smartphone gaming miliknya yang diberi nama Asus ROG Phone dalam ajang Computex 2018 yang digelar di Taiwan. Smartphone ini bakal bersaing dengan smartphone gaming lainnya seperti Xiaomi BlackShark dan Razer Phone. Berhubung terlahir sebagai sebuah smartphone gaming, maka wajar jika Asus ROG Phone dibekali dengan spesifikasi tingkat dewa.

Untuk memanjakan para penggila game, Asus ROG Phone dibekali dengan chipset mutakhir dari Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 845. Chipset tersebut punya kecepatan hingga 2,96 GHz. Agar performanya semakin gahar, Asus lantas menyematkan RAM berkapasitas 8 GB. Sementara untuk mengurusi sektor grafis disematkan GPU Adreno 630. Perpaduan tersebut tentu saja membuat Asus ROG Phone sanggup menjalankan berbagai jenis game berat. Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan memori penyimpanan, yakni sebesar 128 GB dan 512 GB.

Beralih ke sektor kamera, Asus membekali smartphone gaming miliknya ini dengan dual kamera utama beresolusi 12 MP (f/1.8, 1.4um) dan 8 MP (f/2.0, 1.12um). Sementara itu untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP (f/2.0, 1.12um). Untuk urusan desain, Asus ROG Phone hadir dengan layar AMOLED berdimensi 6 inch. Layar tersebut punya resolusi 2160 x 1080 piksel dan mengusung aspek rasio 18:9. Asyiknya lagi, layar pada smartphone ini punya kecepatan refresh rate hingga 90 Hz. Tampilan smartphone ini sendiri juga terlihat gahar, desainnya mengisyaratkan jika smartphone ini diciptakan khusus bagi para penggila game.

Guna mendukung keasyikan pengguna saat bermain game, Asus menanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fitur fast charging. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Menariknya, khusus untuk Asus ROG Phone, OS Android 8.1 Oreo tersebut dibalut dengan ROG Gaming UI yang bisa memonitor perangkat seperti memonitor suhu, kecepatan prosesor, kontrol kecepatan kipas eksternal, dan X Mode.

Guna menambah keasyikan saat bermain game, Asus juga menyediakan beberapa tambahan aksesoris penunjang seperti game controller, mobile dock, dan pendingin eksternal. Selain itu smartphone ini juga punya teknologi pendinginan yaitu GameCool 3D vapor-chamber agar perangkat tidak mudah panas meskipun digunakan bermain game dalam waktu yang lama. Sayangnya belum ada informasi terkait harga dari Asus ROG Phone.

via AndroidCentral

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *