Pengen Punya Smartphone Murah? Lenovo A5 Mungkin Cocok Buat Kamu

Persaingan smartphone murah bakalan semakin seru lagi, nih. Soalnya Lenovo baru aja meluncurkan smartphone anyar yang dibanderol sangat murah. Yap, ini dia Lenovo A5. Smartphone ini meluncur berbarengan dengan peluncuran dua smartphone baru lainnya yaitu Lenovo Z5 dan Lenovo K5 Note (2018).

Berhubung Lenovo A5 terlahir sebagai sebuah smartphone murah, maka tentu wajar jika smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang tidak mentereng. Namun meskipun harganya murah, Lenovo sudah membekali smartphone ini dengan fitur fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang demi memberikan keamanan bagi penggunanya.

Pada sektor dapur pacu, Lenovo A5 diotaki oleh chipset MediaTek MT6739 Quad-Core 1.5GHz. Lenovo memasangkan chipset tersebut dengan RAM 3 GB. Sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 16 GB atau 32 GB. Bila masih kurang besar terdapat slot microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Beralih ke sektor kamera, Lenovo memberikan kamera utama beresolusi 13 MP dengan dukungan LED flash. Sementara untuk berfoto selfie bisa menggunakan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP.  Smartphone ini sendiri mengusung bentang layar seluas 5,45 inch beresolusi 1440 x 720 piksel. Layar tersebut memiliki aspek rasio 18:9. Desainnya sendiri terbilang cukup apik berkat penggunaan layar 2.5D.

Lenovo A5 menggendong baterai 4.000 mAh untuk memenuhi kebutuhan tenaga. Smartphone ini berjalan pada OS Android 8.1 Oreo berbalutkan ZUI 3.9 Lite. Nah, soal harga, Lenovo A5 mulai dijual seharga USD 93 atau setara dengan 1,2 jutaan rupiah.

via FoneArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *