Muncul di GeekBench, Salah Satu Model iPhone Terbaru Bakal Hadir dengan RAM 4 GB dan Chipset Bertenaga

Menurut analis kondang yang sering membocorkan rencana Apple, Ming-Chi Kuo, bulan September besok Apple bakal menghadirkan iPhone generasi baru. Tidak hanya satu, melainkan tiga model iPhone baru sekaligus dikabarkan siap dihadirkan oleh Apple.

Nah, bicara mengenai generasi terbaru iPhone, rumor yang beredar menyebutkan jika ketiga iPhone yang akan dirilis oleh Apple tersebut bakal mengusung layar berukuran 5,8 inch, 6,1 inch, dan 6,5 inch. Malahan, salah satu dari tiga model iPhone tersebut baru saja muncul di GeekBench. Munculnya iPhone tersebut di GeekBench tentu membuat kita bisa mengetahui sedikit bocoran bakal seperti apa jeroan iPhone tersebut nantinya.

Untuk model iPhone yang muncul di GeekBench mengusung nama iPhone 11,2. iPhone tersebut menurut GeekBench bakal hadir dengan jeroan yang jempolan. Di dalamnya disebutkan bercokol RAM 4 GB dan chipset SoC-D321AP sebagai otaknya. Selain itu perangkat tersebut juga sudah menjalankan iOS 12.

Sekedar perbandingan, iPhone X yang dirilis beberapa waktu lalu masih mengandalkan RAM 3 GB dan chipset D22AP. Meski mengusung jeroan yang lebih bertenaga, namun hasil pengujian single-core dan multi-core di GeekBench menunjukkan skor yang sama seperti iPhone X, di mana untuk pengujian single-core meraih skor 4673 dan untuk multi-core meraih skor 10912.

Lantas, iPhone model apakah yang muncul di GeekBench tersebut? Banyak yang memprediksi jika iPhone tersebut adalah iPhone yang memiliki layar berukuran 5,1 inch atau 6,5 inch. Hal itu lantaran iPhone yang memiliki layar 6,1 inch akan dirancang sebagai perangkat yang memiliki spesifikasi lebih “hemat” ketimbang dua model iPhone lainnya. Nantinya iPhone 6,1 inch akan hadir dengan panel layar LCD dan kemungkinan akan mengusung nama iPhone 9. Sedangkan untuk iPhone 5,8 inch dan 6,5 inch akan mengusung layar berjenis OLED.

Bocoran lainnya juga menyebutkan jika iPhone 6,1 inch akan hadir dengan kamera belakang tunggal. Menariknya, salah satu dari dua model iPhone lainnya akan hadir dengan tiga kamera utama. Bila hal itu benar, tentu saja iPhone tersebut bakal menjadi iPhone pertama yang punya tiga kamera utama.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *