Muncul di GeekBench, Smartphone Flagship Sony Berikutnya Akan Diotaki Snapdragon 855

Meskipun bisa dibilang kurang getol menghadirkan produk baru, namun sepertinya Sony belum menyerah di pasar smartphone. Hal itu bisa dilihat dari kabar terbaru yang menyebutkan jika saat ini Sony tengah mempersiapkan smartphone flagship selanjutnya, bahkan smartphone tersebut baru saja muncul di GeekBench.

Yap, sebuah smartphone Sony yang punya nomor model H8526 baru saja terlihat mengunjungi GeekBench. Masih belum ada kejelasan smartphone apakah yang muncul tersebut. Namun banyak yang memprediksi jika Sony H8526 adalah Sony Xperia XZ3. Smartphone tersebut bakal terlahir sebagai sebuah smartphone flagship lantaran di dalamnya tersimpan chipset yang paling bertenaga buatan Qualcomm.

Melihat data yang ada di GeekBench, Sony H8526 berhasil meraih skor yang tinggi. Untuk pengujian single-core smartphone ini meraih skor 3.033 poin. Sementara untuk pengujian multi-core berhasil meraih 10.992 poin. Skor tersebut nyatanya 30% lebih tinggi dari skor yang berhasil diraih oleh chipset Snapdragon 845. Bila data yang ada di GeekBench tersebut valid, maka Sony H8526 akan diotaki oleh Snapdragon 855 yang saat ini belum diumumkan oleh Qualcomm.

Selain itu smartphone ini juga akan mengusung RAM berkapasitas besar, mencapai 8 GB. Perpaduan antara chipset bertenaga tinggi dan RAM berkapasitas sebesar itu pasti membuat kinerja Sony H8526 menjadi sangat gahar.

Rumor lain yang tak kalah menarik adalah kemungkinan bahwa smartphone ini nantinya akan menawarkan konektivitas 5G. Hal itu bisa jadi benar, soalnya Snapdragon 855 merupakan chipset berteknologi 7nm yang memang diproduksi untuk konektivitas 5G.

Pertanyaan selanjutnya, kapan Sony akan merilis smartphone yang punya nomor model H8526 atau yang diyakini banyak orang adalah Xperia XZ3 tersebut? Jika sesuai dengan prediksi, kemungkinan besar smartphone tersebut bakal meluncur pada gelaran IFA 2018 yang akan dilangsungkan di Berlin pada 31 Agustus-5 September mendatang.

via GizmoChina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *