Google Luncurkan Update Android P Beta 4 Untuk Pengguna Pixel

  • Share

Kemungkinan besar dalam waktu dekat ini Google bakal segera merilis sistem operasi paling anyar miliknya. Yap, apalagi kalau bukan Android P. OS Android versi terbaru nanti bakal menjadi Android versi 9.0. Memang masih belum jelas apa kepanjangan dari huruf “P” yang ada pada Android P, namun terlepas dari hal itu Google baru saja meluncurkan update Android P Beta 4 bagi pengguna smartphone Pixel.

Jadi, bagi kalian yang kebetulan pakai perangkat Google Pixel maka kalian udah bisa mencicipi Android P Beta 4 pada smartphone kalian. Perlu diperhatikan, Android P Beta 4 atau bisa disebut juga sebagai Android P Developer Preview 5 merupakan versi terakhir sebelum nantinya Google benar-benar akan merilis Android P yang sudah bersifat stabil. Maka bisa dibilang update Android P Beta 4 ini sifatnya sudah hampir 100% dan oleh karena itu kemungkinan besar Google bakal segera meluncurkan Android P versi stabil dalam waktu dekat ini.

Sistem penomoran Android P Beta 4 adalah PPP5.180610.010. Nah, bila kalian sudah mencoba untuk menginstall Android P Beta 4 ke dalam smartphone Pixel kalian maka pastikan dulu kalian sudah melihat PPP5 sebelum proses download berjalan.

Android P sendiri membawa beberapa pembaruan, seperti misalnya memperbarui tampilan antar muka atau user interface, smart reply sudah dapat dilihat secara langsung di notifikasi dan sistem dapat membuka fitur tersebut untuk menjalankan aplikasi dari pihak ketiga, adanya tambahan fitur Android Adaptive Battery yang memungkinkan baterai menjadi lebih hemat, dan berbagai pembaruan lain sebagainya.

Kira-kira kapan Google akan merilis Android P versi stabil? Daripada penasaran kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via GSMArena

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.