ads

Motorola Resmi Luncurkan Dua Smartphone Baru, Moto E5 dan Moto E5 Plus

Radityo | Berita | 12 Jul, 2018

Ada kabar terbaru dari Motorola, nih. Belum lama ini ternyata Motorola telah meluncurkan dua smartphone baru miliknya, masing-masing adalah Moto E5 dan Moto E5 Plus. Keduanya merupakan smartphone kelas menengah. Nah, lantas seperti apa spesifikasi dari berapa banderol harga dari keduanya?

Untuk Motorola Moto E5, smartphone ini mengusung layar seluas 5,7 inch beresolusi 720 x 1440. Sama seperti kebanyakan smartphone anyar lainnya, Moto E5 juga sudah mengadopsi rasio layar 18:9. Dari segi performa, Moto E5 mengandalkan chipset Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM 2 GB. Sementara untuk media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 16 GB.

Selain itu, sebagai sarana untuk mengabadikan momen, smartphone ini mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 MP (f/2.0) dan kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2). Sedangkan untuk sumber dayanya sendiri berasal dari baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.0 Oreo.

Lanjut ke Moto E5 Plus, smartphone ini tentu saja lebih baik ketimbang Moto E5. Bentang layar yang dimiliki smartphone ini lebih luas, tepatnya seluas 6 inch dengan tingkat resolusi sama seperti Moto E5. Pada sektor performa juga lebih baik, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 430 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan terdapat memori internal berkapasitas 32 GB.

Nah, dari sisi fotografi, Moto E5 Plus mengandalkan kamera beresolusi 12 MP (f/2.0) di bagian belakang. Sementara untuk bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 MP. Kapasitas baterai yang terdapat pada smartphone ini juga lebih besar, yaitu berdaya 5.000 mAh. Untuk sistem operasi yang dijalankan juga sudah Android 8.0 Oreo.

Meskipun keduanya terlihat mirip, namun Moto E5 Plus terlihat lebih apik berkat penggunaan material kaca pada panel belakang. Sedangkan Moto E5 masih menggunakan material plastik yang kesannya lebih murah.

Soal harga, Moto E5 dibanderol seharga USD 145 atau setara dengan 2,1 jutaan rupiah. Sedangkan Moto E5 Plus tentu saja dibanderol lebih mahal lagi, yaitu USD 175 atau setara 2,5 jutaan rupiah.

via GSMArena