ASUS Zenfone Max Pro M2

Motorola Moto E5 Play Android Go Edition Resmi Meluncur, Ini Dia Bedanya dengan Moto E5 Versi Biasa

Radityo | Berita | 16 Jul, 2018

Motorola yang saat ini berada di bawah naungan Lenovo kembali meluncurkan smartphone baru yang tergabung dalam keluarga Moto Play, yakni Moto E5 Play Android Go Edition. Hadirnya smartphone tersebut menambah jajaran Moto Play yang sudah lebih dulu hadir seperti Moto E5 Play, Moto G6 Play, dan Moto Z3 Play. Lantas apa bedanya E5 Play Android Go Edition dengan E5 Play versi biasa?

Sesuai dengan namanya, Moto E5 Play Android Go Edition tentu saja berjalan pada OS Android Oreo Go. Smartphone ini hadir berbekal layar berukuran 5,84 inch dan memiliki resolusi layar 480 x 854 piksel dengan aspek rasio layar 16:9. Sementara untuk Moto E5 Play versi biasa mengusung layar berukuran 5,2 inch beresolusi 720 x 1280 piksel dengan aspek rasio 16:9.

Perbedaan lainnya terdapat pada kapasitas RAM yang lebih kecil. Moto E5 Play Android Go Edition mengusung RAM 1 GB, sedangkan Moto E5 Play versi biasa memiliki RAM 2 GB. Untuk kapasitas baterai yang disematkan juga berbeda, Moto E5 Play Android Edition mengandalkan baterai berkapasitas 2.100 mAh dan Moto E5 Play versi biasa hadir dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Sampai saat ini Motorola belum menyebutkan chipset apa yang digunakan untuk Moto E5 Play Android Go Edition, namun sepertinya chipset yang digunakan sama dengan yang ada pada Moto E5 Play versi biasa, yakni chipset Snapdragon 425. Sementara untuk penyimpanan internalnya juga memiliki kapasitas yang sama, yakni sebesar 16 GB.

Pada sektor fotografi, Moto E5 Play Android Go Edition juga sama-sama mengusung kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP, lengkap dengan dukungan LED flash. Sensor sidik jari juga terdapat pada panel belakang smartphone ini.

Soal harganya, Moto E5 Play Android Go Edition dibanderol seharga € 109 atau setara dengan 1,8 jutaan rupiah. Smartphone tersebut akan dipasarkan di beberapa negara Eropa dan Amerika Latin. Namun masih belum diketahui apakah Motorola juga akan memasarkannya di Indonesia apa tidak.

via GSMArena