ads

Cara Download Video IGTV Menggunakan Aplikasi Di Android

Yus Yulianto | Android | 12 Jul, 2018

Sebelumnya saya sudah pernah membuat tutorial tentang bagaimana cara mendownload video dari IGTV di android tanpa aplikasi. Nah, kali ini saya akan membuat tutorial yang sama, bedanya kali ini kita akan menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Kelebihan dari cara ini adalah proses download yang lebih cepat, karena kamu tidak perlu menunggu loading website pendownload video IGTV.

Untuk kamu yang sering mendownload video dari IGTV, saya sangat menyarankan untuk menggunakan aplikasi saja daripada menggunakan website.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara download video dari IGTV menggunakan aplikasi di android.

1. Pertama ownload dulu aplikasi pendownload video IGTV. Kalau kamu cari di Google Play sudah ada cukup banyak aplikasi serupa yang bisa kamu gunakan, tapi saya merekomendasikan aplikasi yang ini. Silahkan di unduh.

2. Setelah itu buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Kemudian masuk ke menu IGTV.

3. Lalu cari video IGTV yang ingin kamu download. Sentuh tanda titik tiga yang ada di video IGTV tersebut. Fokus di tutorial ya, jangan di video contoh dibawah ini. Xixi.

4. Setelah itu akan muncul jendela kecil, pilih “SalinTautan”.

5. Kemudian buka apliaksi IGTV Downloader yang tadi kamu download. Setelah itu paste url video IGTV di kolom yang telah disediakan. Kemudian sentuh tombol “Search”.

6. Setelah itu akan muncul thumbnail dari video IGTV yang ingin kamu download. Lalu sentuh tombol “Download” untuk mulai mendownload video IGTV tersebut.

7. Selesai. Berikutnya kamu hanya perlu menunggu hingga proses pengunduhan selesai. Semakin lama durasi video, maka akan semakin lama pula waktu download. Begitu juga dengan datanya, akan lebih besar data internet yang dibutuhkan.

Nah, itu dia tadi step by step cara download video dari IGTV di android dengan menggunakan aplikasi.

Dengan begitu kamu bisa menonton video IGTV dari kreator favorit kamu dimana saja.

Selamat mencoba.