ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Membuat Video Intro YouTube Keren Di Android

Yus Yulianto | Android | 27 Jul, 2018

Kalau kamu adalah seorang youtuber, tentu kamu tahu bahwa untuk membuat sebuah konten keren, tidak hanya video saja yang dibutuhkan. Tapi banyak hal. Mulai dari musik, hingga intro agar video youtube kamu jadi lebih keren dan terkesan profesional. Nah, omong-omong soal intro, ada banyak software yang bisa kamu gunakan untuk membuatnya. Ada yang biasa menggunakan After Effect, AutoDesk Maya, Blender, dan masih banyak lainnya.

Tapi, softwate-software tersebut cukup sulit untuk digunakan. Kamu harus belajar berminggu-minggu dulu sampai bisa menggunakannya dengan baik.

Nah, untuk kamu yang ingin membuat intro video dengan cepat dan ringkas, dan dengan mudah, kamu bisa mencoba aplikasi bernama Legend.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan di android. Jadi membuat intro video untuk youtube jadi lebih mudah ‘kan?

Untuk kamu yang sedang membutuhkan intro keren untuk video-video di channel youtube, kamu bisa ikuti tutorialnya dibawah ini:

1. Download Legend di Google Play Store.

2. Setelah itu buka aplikasinya. Dan masukkan teks yang kamu inginkan. Bisa nama channel, nama kamu, ataupun kalimat pembuka. Kemudian sentuh tombol centang yang ada dibawah.

3. Berikutnya akan muncul pilihan efek animasi untuk teks tersebut. Kamu bisa preview satu per satu dan pilih yang ingin kamu gunakan. Untu menyimpan video, sentuh logo download yang ada dibawah.

4. Oh, ya. Kamu juga memilih format dan ukuran video. Karena video ini nantinya untuk intro youtube, maka alangkah baiknya pilih format video lanskap. Sedangkan ukurannya lebih baik yang paling besar, yaitu 1080 pixel.

5. Selesai.

Nah, sekarang kamu bisa cek di galeri pada folder “Legend”. Disitulah vide intro buatan kamu tadi bersemayam.

Kamu bisa menggunakan video tersebut sebagai intro untuk video-video youtube, instagram, ataupun yang lainnya.

Selamat mencoba.