ASUS Zenfone Max Pro M2

Sony Xperia X3 Akan Hadir Dengan Chip Snapdragon 855?

Yus Yulianto | Berita | 03 Jul, 2018

Jika kamu mengikuti perkembangan teknologi smartphone beberapa tahun belakangan ini, kamu mungkin sudah tahu kalau Sony dikabarkan sudah berada di ujung tanduk nasibnya. Hal ini diakibatkan karena angka penjualan smartphone Sony yang kian merosot dari waktu ke waktu. Namun sepertinya kabar tersebut tidak sepenuhnya benar, buktinya adalah bocoran perangkat terbaru Sony di situs Geekbench.

Di situs benchmark tersebut, perangkat yang belum dirilis itu menggunakan kode nama H8526. Kemungkinan besar perangkat ini nantinya akan menyandang nama resmi Sony Xperia XZ3.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Sony Xperi XZ2 sudah lama dirilis. Dan sama-sama menggunakan kode H81XX serta H83XX di situs Geekbench.

Dengan begitu, dengan mengacu ke kode tersebut, maka kemungkinan besar smartphone misterius tersebut memang Sony Xperia XZ3.

Sedangkan untuk yang menggunakan kode nama H85XX sepertinya merupakan varian yang lebih tinggi, yaitu Xperia XZ3 Pro ataupun Xperia XZ3 Premium.

Informasi yang bisa didapatkan dari situs Geekbench bukan cuma itu saja.

Yang paling menarik adalah perolehan benchmarknya.

Dalam pengujian single core yang dilakukan, diketahui perangkat ini mendapatkan nilai sebesar 3.033 poin.

Sedangkan untuk pengujian multi thread, perangkat ini memiliki pencapaian sebesar 10.992 poin.

Sangat besar bukan?

Angka ini 30% lebih besar jika dibandingkan dengan skor yang diperoleh smartphone terbaik saat ini yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 845.

Dari banyak rumor yang beredar, salah satunya bahkan megnatakan bahwa Sony XZ3 ini nantinya akan jadi smartphone pertama yang mengusung teknologi 5G.

Rumor ini tidak datang tanpa alasan, karena memang chip Snapdragon 855 merupakan chip pertama yang dibuat dengan fabrikasi 7nm dan sudah mendukung teknologi 5G.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai Sony Xperia XZ3.