ads

Cara Mengaktifkan Fitur Gaming Mode Di Xiaomi Biar Main Game Makin Lancar

Yus Yulianto | Android | 12 Jul, 2018

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini ada banyak sekali judul game yang bisa kita download di Google Play. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Dari yang grafisnya ecek-ecek, sampai yang 3D dan HD. Ketika memainkan game dengan grafis biasa-biasa saja, mungkin smartphone kita masih bisa memainkannya dengan maksimal. Tapi masalah akan mulai muncul ketika kita memainkan game HD, apalagi jika smartphone kamu pas-pasan.

Game akan terasa lemot, patah-patah, sehingga pengalaman bermain jadi kurang asik.

Hal inilah yang coba ingin dihilangkan oleh Xiaomi.

Xiaomi mengembangkan fitur khusus untuk para penggila game di MIUI bernama Gaming Mode.

Sama seperti namanya, ketika menggunakan mode ini, smartphone Xiaomi kamu akan jadi lebih joss ketika digunakan untuk main game.

Tertarik menggunakannya?

Ikut langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Pertama buka dulu aplikasi Keamanan bawaan Xiaomi.

2. Gulir kebawah hingga kamu menemukan menu “Peningkat Kecepatan”, ada logo joystick pada menu tersebut.

3. Lalu sentuh tombol “Mulai” untuk mulai mengaktifkan fitur Gaming Mode di Xiaomi ini.

4. Biasanya fitur ini akan mengenali game apa saja yang terinstall di smartphone kamu. Tapi jika memang ada yang tidak terdeteksi, kamu bisa menambahkannya secara manual dengan menyentuh tombol “+”.

5. Lalu kamu bisa masuk ke menu pengaturan untuk melakukan pengaturan lebih lanjut mengenai gaming mode. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

6. Selesai.

Sekarang setiap kali kamu memainkan game yang sudah masuk dalam daftar gaming mode, maka smartphone Xiaomi akan dioptimasi agar game tersebut bisa lancar untuk dimainkan.

Selamat mencoba.