ads

Berkat Update Android Oreo, Kualitas Audio Di Smartphone Xiaomi Bakal Lebih Nendang

Yus Yulianto | Berita | 12 Jul, 2018

Kita mungkin sudah tahu bahwa Apple merupakan salah satu vendor yang rajin melakukan pembaruan software untuk perangkat smartphone buatannya. Sedangkan untuk vendor smartphone android, setidaknya ada 2 nama yang juga sering mengupdate OS untuk perangkat-perangkat buatannya, yaitu HMD Global (Nokia) dan Xiaomi.

HMD Global sering sekali melakukan update untuk perangkat-perangkat smartphone buatannya. Tidak heran karena semua smartphone buatannya menggunakan android murni sehingga bisa mendapatkan update lebih cepat.

Nah, untuk Xiaomi, sedikit berbeda.

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi menggunakan android dengan antarmuka buatannya sendiri, yaitu MIUI.

Dengan segala macam modifikasi yang ada di MIUI, tentu Xiaomi membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyuntikkan pembaruan ke perangkat smartphone buatannya. Namun hal ini tidak membuat Xiaomi menelantarkan perangkat smartphone buatannya.

Buktinya, Xiaomi rajin mengupdate smartphone-smartphone buatannya, bahkan yang merupakan seri lama.

Kini, MIUI telah mencapai versi ke-10 dengan berbagai fitur baru yang lebih mantap.

Dalam versi terbaru ini, Xiaomi akan menggunakan android oreo sebagai basis dari MIUI.

Salah satu pembaruan yang cukup menarik adalah kualitas audio yang akan meningkat di perangkat-perangkat Xiaomi yang mendapatkan update ini.

Hal ini dimungkinkan karena dukungan LDAC.

Seperti yang dilaporkan dari XDA Developer, fitur ini nantinya akan bisa dinikmati para pengguna smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI versi stable.

Untuk kamu yang belum tahu, LDAC adalah Audio Coded tanpa kompresi yang dikembangkan oleh Sony untuk perangkat Bluetooth.

Dengan disematkannya fitur ini, maka perangkat smartphone Xiaomi akan megnhasilkan kualitas audio berbasis bluetooth yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai info tambahan, fitur LDAC ini juga biasanya hanya digunakan pada layanan musik streaming lossless, dan hadir di perangkat-perangkat premium saja.

Namun tidak lama lagi fitur ini akan bisa dinikmati oleh sebagian besar pengguna smartphone Xiaomi.

Kita tunggu saja.