Nokia X5 Resmi Melenggang dengan Harga Mulai Dua Jutaan

Akhir-akhir ini berita mengenai hadirnya Nokia X5 alias Nokia 5.1 Plus memang telah santer terdengar. Dan kini HMD Global akhirnya telah resmi mengumumkan smartphone anyarnya itu. Nokia X5 alias Nokia 5.1 Plus hadir dalam dua varian. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari dua jutaan rupiah.

Nah, soal spesifikasi yang dimilikinya, Nokia X5 mengandalkan chipset MediaTek Helio P60 sebagai otaknya. HMD memberikan dua pilihan model untuk smartphone ini, yakni yang menggendong RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta model dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Bila dirasa masih kurang lega, Nokia X5 juga masih punya slot untuk microSD.

Pada sektor fotografi, smartphone ini punya kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing dari kamera tersebut punya resolusi 13 MP dan 5 MP. Sementara untuk bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera depan ini punya wide-angle 80 derajat dan punya fitur AI serta beauty mode.

Dari segi desain, smartphone ini punya tampilan yang terlihat cukup apik. Pada bagian depan terdapat notch alias poni seperti smartphone baru kebanyakan. Untuk ukuran layarnya juga cukup besar, mencapai 5,86 inch dengan resolusi HD+. Aspek rasionya sendiri adalah 19:9. Selain itu, teknologi kaca lengkung 2.5D juga sudah diterapkan pada smartphone ini.

Smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.060 mAh. Ditawarkan dalam pilihan warna hitam, putih, dan biru, Nokia X5 model RAM 3 GB dibanderol seharga 148 USD atau setara 2,1 jutaan rupiah. Sementara untuk model RAM 4 GB dibanderol 208 USD atau setara 3 jutaan rupiah.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *