Cara Menyimpan Lokasi Di Google Maps Agar Mudah Ditemukan Di Lain Hari

Pernahkah kamu ingin pergi ke suatu tempat tapi tidak tahu jalan atau rute ke tempat tersebut? Beruntung, ini jaman dimana teknologi bisa kita dapatkan dengan mudah. Ada Google Maps yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan arah ke tempat yang ingin kamu tuju. Bukan cuma itu saja, Google Maps juga dilengkapi dengan banyak fitur tambahan yang akan semakin mempermudah kamu dalam bernavigasi.

Nah, ada satu fitur Google Maps yang pasti sangat menarik untuk kamu gunakna. Dengan fitur ini, kamu bisa menyimpan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi, atau hanya untuk menyimpan tempat-tempat yang memang sering kamu tuju.

Berikut ini caranya.

1. Buka Google Maps. Kemudian cari lokasi yang ingin kamu tandai atau simpan. Sentuh dan tahan pada titik yang ingin kamu simpan. Ingat ya, sentuh dan tahan. Bukan cuma disentuh doang. Sentuh dan tahan hingga muncul ikon pin seperti screenshot dibawah ini.

2. Selanjutnya sentuh nama lokasi yang tadi kamu beri pin. Maka akan muncul informasi lokasi tersebut. Tinggal sentuh saja tombol “Simpan”.

3. Secara default kamu bisa menyimpan lokasi tersebut ke dalam 3 daftar yang berbeda, mulai dari Favorit, Ingin dikunjungi dan Tempat berbintang. Silahkan pilih salah satu kemana kamu ingin menyimpan tersebut. Oh, ya. Kamu juga bisa membuat daftar baru yang lebih unik, seperti “tempat belanja favorit” atau yang lainnya.

4. Setelah tempat dimasukkan ke daftar, maka logo pin akan berubah. Terlihat seperti screenshot dibawah ini.

5. Kini pin akan selalu terlihat di map dan kamu bisa mengeceknya dengan cepat.

Dengan cara ini, kamu bisa pergi ke suatu tempat dengan cepa.

Sangat berguna untuk kamu yang sering mondar mandir ke banyak tempat.

Tinggal tandai setiap tempat yang sering atau ingin kamu kunjungi, lalu setiap tempat akan memiliki pin nya masing-masing di map sehingga lebih mudah dicari.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *