ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Menyembunyikan Foto Dan Video WhatsApp Kiriman Dari Kontak Tertentu

Yus Yulianto | Android | 02 Aug, 2018

WhatsApp saat ini bisa dikatakan adalah aplikasi default untuk mengirim pesan di smartphone. Hampir semua orang menggunakannya. Jadi, tidak heran kalah kamu pasti punya banyak kontak di WhatsApp. Mulai dari tetangga, teman sekolah, hingga rekan-rekan kerja. Seperti yang kita ketahui, di WhatsApp kita bisa mengirim berbagai macam pesan. Mulai dari pesan teks, foto hingga video

Nah, untuk semua foto dan video yang dikirim oleh teman kamu melalui WhatsApp, maka akan secara otomatis nongol di galeri.

Tapi kadang ada saja teman-teman kita yang mengirim foto dan video tidak jelas.

Sehingga ketika kita membuka galeri, foto dan video tersebut akan mengganggu.

Belum lagi kalah kamu tergabung di grup yang sangat aktif, maka bisa dipastikan sehari kamu akan menerima puluhan hingga ratusan foto dan video, tergantung dari seberapa aktif grup tersebut.Nah, daripada foto dan video kiriman mereka mengganggu struktur galeri kamu, lebih baik disembunyikan saja.

Beruntung nya kita, karena sekarang WhatsApp sudah memilih fitur sendiri untuk menyembunyikan foto dan video kiriman dari kontak tertentu. Termasuk grup.

Ikuti tutorial dibawah ini.

1. Buka obrolan dengan seseorang atau grup yang ingin kamu sembunyikan kiriman media nya. Klik profil orang tersebut.2. Kemudian pilih opsi “Visibilitas media”.3. Nah, dari sini kamu bisa memilih untuk menampilkan media yang dikirim oleh kontak tersebut atau tidak. Pilih “Tidak” untuk menyembunyikan semua media yang dikirim oleh kontak WA tersebut.4. Selesai.

Sekarang, kamu bisa chatting dengan orang tersebut.

Setiap kali beliau mengirim media (entah itu foto, entah itu video) maka media tersebut tidak akan muncul di galeri kamu karena sudah disembunyikan oleh WhatsApp.

Namun kamu tetap dapat menikmati media tersebut dengan cara melihatnya dari obrolan di WA.

Selamat mencoba.