Hore! Akhirnya Samsung Galaxy Note 9 Resmi Diluncurkan

Setelah akhir-akhir ini sering beredar dalam berbagai bocoran, kini Samsung telah resmi meluncurkan perangkat flagship barunya. Yap, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy Note 9. Terlahir sebagai perangkat flagship tentu membuat Galaxy Note 9 hadir dengan segudang fitur jempolan. Nah, apa saja fitur yang diusung oleh perangkat flagship dari Samsung tersebut?

Note ini hadir dengan bentang layar berukuran besar untuk memanjakan para penggunanya, tepatnya sebesar 6.4 inch. Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED dan tingkat resolusi layarnya mencapai 2960 x 1440 piksel dengan aspek rasio 18.5:9. Desain note ini sendiri terlihat premium dan elegan, maklum saja namanya juga perangkat kelas atas.

Pada sektor performa terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang bertugas sebagai otak dari note ini. Samsung lantas menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Sementara untuk media penyimpanan internal juga ditawarkan dalam dua pilihan, 128 GB atau 512 GB. Bila kurang lega, note ini masih memiliki slot microSD hingga sebesar 512 GB. Sementara untuk kebutuhan daya berasal dari baterai berkapasitas 4.000 mAh. Teknologi Wireless Charging dan Quick Charge 2.0 juga sudah dimiliki oleh note yang menjalankan OS Android 8.1 Oreo ini agar pengisian baterai berkapasitas besar tersebut bisa berlangsung lebih cepat.

 

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy Note 9 menawarkan dual kamera belakang yang masing-masing kamera tersebut sama-sama memiliki resolusi 12 MP. Kamera utama memiliki fitur Super Speed Dual Pixel dan OIS dengan aperture  f/1.5 atau f/2.4. Sementara untuk kamera kedua memiliki fitur OIS dan telephoto lens dengan aperture f/2.4. Bagi penyuka selfie bisa memanfaatkan kamera depan note ini yang punya resolusi 8 MP dengan fitur autofocus dan aperture f/1.7.

Fitur lain yang dimiliki oleh Galaxy Note 9 adalah DeX mode. Selain itu ada juga peningkatan pada fungsi S-Pen yang kini bisa berfungsi sebagai remote control untuk kebutuhan presentasi, shutter foto, dan media player controller melalui konektivitas Bluetooth.

Lantas, berapa banderol harga dari Samsung Galaxy Note 9? Untuk model 128 GB dibanderol Rp13.499.000 dan untuk model 512 GB dibanderol Rp17.999.000. Note ini sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni metalic copper, midnight black, dan ocean blue. Gimana, tertarik membelinya?

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *