Ini Dia Daftar Smartphone Nokia yang Bakal Dapatkan Update Android 9 Pie

Beberapa waktu yang lalu Google telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru miliknya, yakni Android 9 Pie. Beberapa smartphone dari berbagai pabrikan juga telah dipastikan akan mendapatkan update Android 9 Pie, tak terkecuali smartphone Nokia besutan HMD Global. Lantas, smartphone Nokia apa saja yang akan mendapatkan update Android 9 Pie?

Sebelum menjawab hal tersebut, sampai saat ini sepertinya hanya Nokia saja yang benar-benar mengadopsi sistem operasi Android murni tanpa adanya modifikasi tampilan antar muka. Nokia sendiri juga sudah punya smartphone Android One hasil kerjasama dengan Google. Oleh karena itu, semua smartphone Nokia bikinan HMD Global disebutkan bakal mendapatkan update Android 9 Pie.

Kemungkinan besar, smartphone seperti Nokia 1 (Android Go), Nokia 2, Nokia 2.1 (Android Go), Nokia 3, Nokia 3.1, Nokia 5, Nokia 5.1, Nokia 6, Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 7 (China-eksklusif), Nokia 7 Plus, Nokia 8, Nokia 8 Sirocco, Nokia X6 (China-eksklusif), dan Nokia X5 bakal mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie.

Untuk smartphone pertama yang mungkin akan mendapatkan update tersebut diprediksi adalah Nokia 7 Plus. Hal itu dikarenakan hanya Nokia 7 Plus saja yang ikut dalam program Developer Preview.

Sayangnya kapan HMD Global akan mendistribusikan Android 9 Pie ke smartphone Nokia tersebut di atas masih belum jelas kapan waktunya. Namun diharapkan waktunya tidak akan lama lagi.

via PhoneArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *