Ini Dia Pabrikan Pertama di Dunia yang Akan Menghadirkan Smartphone dengan Gorilla Glass 6

Mungkin kita sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Gorilla Glass. Lapisan yang diciptakan khusus untuk melindungi layar dari kemungkinan terjadinya goresan tersebut memang sudah banyak dipakai oleh beberapa produsen smartphone. Nah, Gorilla Glass sendiri kini telah memiliki versi anyar, yakni versi 6. Lantas, kira-kira pabrikan mana yang bakal mengadopsi Gorilla Glass 6 untuk pertama kalinya?

Disebutkan di laman resmi Corning, pabrikan pertama di dunia yang akan menghadirkan smartphone dengan Gorilla Glass adalah Oppo. Untuk smartphone apa yang dimaksud memang belum jelas, tapi yang pasti smartphone tersebut adalah smartphone papan atas. Menariknya, smartphone Oppo tersebut dikabarkan siap rilis dalam waktu dekat ini.

Gorilla Glass 6 merupakan lapisan pelindung yang paling tangguh, setidaknya hingga saat ini. Lapisan tersebut telah diperkenalkan ke publik sejak bulan Juli kemarin. Peneliti di Corning secara khusus merancang Gorila Glass 6 dengan material yang baru agar Gorilla Glass 6 menjadi lebih tangguh. Bahkan saat dilakukan ujicoba di lab, Gorilla Glass 6 sanggup bertahan walaupun sudah dijatuhkan sebanyak 15 kali di permukaan yang kasar dari ketinggian 1 meter.

Kira-kira smartphone Oppo apakah yang akan menjadi smartphone pertama dengan Gorilla Glass 6? Untuk mengetahuinya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via AndroidAuthority

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *