Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone F1 Bocor, Akan Menjadi Smartphone Flagship Berharga “Terjangkau”?

Saat ini Xiaomi tengah disibukkan dengan rencana peluncuran smartphone barunya yakni Pocophone F1. Smartphone tersebut sebenarnya telah muncul dalam bocoran beberapa waktu lalu, dan kini ada bocoran lain terkait dengan Pocophone F1. Untuk bocoran kali ini tidak hanya mengungkap seperti apa spesifikasi dari smartphone tersebut, melainkan juga harganya.

Yap, baru saja Xiaomi Pocophone muncul di toko online Belarusia, dan dengan begitu kita bisa mengetahui bakal seperti apa spesifikasinya. Bila mengacu pada informasi yang ada, nantinya Xiaomi Pocophone F1 akan hadir berbekal layar berukuran 6,18 inch beresolusi FullHD+.

Pada sektor kamera, smartphone ini menawarkan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Kamera utama tersebut memiliki ukuran piksel 1,4μm, aperture f /1,75, dan menawarkan fitur Dual Pixel autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 20 MP yang bisa diandalkan untuk foto selfie. Kamera depan tersebut memiliki aperture f/2.0 dengan dukungan teknologi Super Pixel.

Masuk ke sektor kinerja, chipset Snapdragon 845 bakal ditanamkan pada smartphone ini. Untuk mengurusi sektor grafis dipercayakan pada GPU Adreno 630. Selain itu terdapat pula RAM 6 GB pada smartphone ini. Sedangkan untuk kapasitas media penyimpanan internal disediakan sebesar 64 GB dan 128 GB. Baterai yang diusung oleh Pocophone F1 juga termasuk cukup lega, yakni memiliki daya 4.000 mAh. Baterai tersebut bakal cepat terisi penuh lantaran adanya dukungan teknologi Quick Charge 3.0 pada smartphone ini.

Informasi lainnya adalah adanya port USB type-C pada Pocophone F1, slot SIM Card hybrid yang artinya bisa berfungsi juga sebagai slot microSD, serta dimensi smartphone ini yang memiliki ukuran 157,2 x 75,4 x 8,8 mm. Toko online asal Belarusia tersebut memang tidak menyebutkan berapa banderol harga untuk Pocophone F1. Namun bila mengacu pada rumor lainnya maka nantinya Xiaomi Pocophone F1 akan dijual pada kisaran harga €430 atau sekitar 7,2 jutaan rupiah. Bila harga tersebut benar, maka bisa jadi Pocophone F1 akan menjadi smartphone flagship yang harganya “terjangkau”.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *