Muncul Dalam Bocoran, Huawei Mate 20 Bakal Usung Kirin 980 dan Punya Fitur Wireless Charging

Saat ini Huawei tengah menyiapkan smartphone flagship barunya. Smartphone tersebut tergabung dalam keluarga Mate 20 dan sepertinya akan hadir dalam tiga varian, Mate 20, Mate 20 Lite, dan Mate 20 Pro. Masih belum ada informasi kapan Huawei akan meluncurkan smartphone barunya tersebut. Meskipun begitu, kali ini kita bisa sedikit mengetahui seperti apa bocoran spesifikasi yang kemungkinan besar akan diusung oleh salah satu dari tiga smartphone tersebut, yakni Mate 20.

Bocoran kali ini berasal dari XDA-Developers yang mendapatkan file firmwares dari sebuah akun bernama FunkyHuawei. Berdasarkan pada bocoran yang ada, nantinya Huawei Mate 20 akan mengusung chipset paling mutakhir buatan Huawei sendiri, yaitu Kirin 980. Diprediksi chipset tersebut akan diluncurkan dalam ajang IFA yang bakal diadakan sebentar lagi. Chipset Kirin 980 sendiri diproduksi menggunakan teknologi 7nm yang memiliki clock-speed 2.8GHz. Diklaim chipset tersebut memiliki kinerja 20% lebih baik dan 40% lebih hemat daya ketimbang Kirin 970.

Untuk menemani chipset tersebut, Huawei juga akan menanamkan RAM sebesar 6 GB pada Mate 20. Sedangkan sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 128 GB. Menariknya, Mate 20 juga akan memiliki teknologi wireless charging.

Selain itu, nantinya Huawei Mate 20 akan menggendong baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4,200 mAh. Sementara untuk ukuran layarnya juga bisa dibilang besar karena mencapai 6.3 inch. Nah, untuk Huawei Mate 20 Pro diprediksi punya layar yang lebih besar lagi, yakni sebesar 6.9 inch.

Tidak hanya itu saja, bocoran yang ada juga menyebutkan jika Huawei Mate 20 Pro sepertinya akan punya teknologi pemindaian sidik jari di dalam layar. Nantinya Huawei Mate 20, Mate 20 Lite, dan Mate 20 Pro akan sama-sama berjalan pada OS Android P 9.0.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *