Google Resmi Umumkan Android 9 Pie, Apa Saja Fitur Barunya?

Pengguna Android bisa tersenyum bahagia, nih. Pasalnya Google baru saja mengumumkan versi paling anyar dari OS miliknya. Yap, apalagi kalau bukan Android 9 Pie. Meskipun sampai saat ini tingkat adopsi Android Nougat masih lebih banyak ketimbang Android Oreo, namun hal itu tidak membuat Google berputus asa untuk menghadirkan OS Android versi paling baru.

Sebagai sebuah OS versi paling baru sudah tentu Android 9 Pie hadir dengan peningkatan mutu. Tak hanya itu saja, OS anyar tersebut pastinya juga mengusung fitur-fitur baru. Nah, lantas apa saja fitur baru yang dimiliki oleh Android 9 Pie?

 

  • Adaptive Battery : Fitur baru ini memungkinkan sistem mempelajari bagaimana pengguna mengoperasikan perangkat miliknya, sehingga baterai hanya terpakai bila benar-benar dibutuhkan untuk menjalankan suatu aplikasi.
  • Adaptive Brightness : Fitur ini membuat tingkat kecerahan layar diatur secara otomatis tergantung dari kondisi cahaya.
  • New swipe navigation system
  • Predictive App Actions
  • Slices
  • Digital Wellbeing (Android Dashboard, App Timer, Wind Down, Do Not Disturb mode)

Pertanyaan yang timbul selanjutnya, kira-kira smartphone pertama apakah yang akan mendapat jatah update Android 9 Pie? Untuk hal itu sudah jelas perangkat Google Pixel-lah yang bakal mendapat update pertama kali. Sementara untuk perangkat lainnya akan mendapatkan update selang beberapa minggu setelah itu.

via Gizchina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *