Smartphone Flagship Motorola Moto Z3 Resmi Diluncurkan, Sayang Fiturnya Kurang Jempolan

Bertempat di Chicago, Amerika Serikat, Motorola telah resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya. Yap, ini dia Motorola Moto Z3. Kehadiran smartphone ini tentu saja melengkapi line-up keluarga Moto Z. Meskipun terlahir sebagai sebuah smartphone flagship, namun banyak pihak yang kurang puas dengan fitur yang ditawarkan oleh smartphone tersebut.

Maklum saja, sementara smartphone flagship baru lainnya hadir dengan chipset bertenaga besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845, Moto Z3 malah hanya mengusung Snapdragon 835 yang jelas merupakan chipset keluaran lama. Tidak berhenti hanya di situ, RAM 4 GB yang menemani chipset tersebut juga dirasa kurang besar. Demikian juga dengan besarnya ROM yang hanya 64 GB. Selain itu, kapasitas baterai yang disematkan juga kurang besar, karena hanya memiliki daya 3.000 mAh saja. Wah, lantas apa hal menarik yang ditawarkan oleh smartphone flagship terbaru dari Motorola ini ya?

Satu hal paling menarik yang coba ditawarkan oleh smartphone ini adalah hadirnya Moto Mods yang bisa mengubah konektivitas smartphone ini di-upgrade menjadi 5G. Hal itu membuat Moto Z3 menjadi smartphone pertama yang konektivitasnya bisa di-upgrade ke 5G.

Motorola Moto Z3 sendiri hadir berbekal layar AMOLED berukuran 6 inch beresolusi 2160 x 1080 piksel. Layar tersebut punya aspek rasio 18:9. Untuk desainnya sendiri terlihat cukup bagus berkat ukuran bezel yang tipis. Absennya tombol home fisik pada smartphone ini membuat sensor sidik jari dipindahkan ke tombol bagian samping. Sementara untuk urusan fotografi diserahkan pada dual kamera utama yang memiliki resolusi 12 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP.

Smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini dijual seharga 480 USD atau setara dengan 6,9 jutaan rupiah, dan akan mulai tersedia di Amerika pada 16 Agustus mendatang.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *