Xiaomi Mi 8 Pro Resmi Melenggang, Seperti Inilah Spesifikasinya

Akhirnya kabar yang ditunggu dari Xiaomi datang juga, di mana perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja meluncurkan Mi 8 Pro. Kehadiran smartphone tersebut tentu saja melengkapi lini Mi 8. Lantas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone baru Xiaomi tersebut?

Xiaomi Mi 8 Pro memiliki spesifikasi yang sama seperti Mi 8, itu berarti smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6.21 inch beresolusi 2248 x 1080 piksel. Pada sektor dapur pacu dipercayakan pada chipset Snapdragon 845. Smartphone ini hadir dengan beberapa pilihan konfigurasi RAM dan ROM, yakni RAM 6 GB dengan ROM 128 GB serta RAM 8 GB dengan ROM 128 GB.

Pada sektor kamera, Mi 8 Pro mengandalkan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.4), lengkap dengan dukungan OIS dan optical zoom. Sementara itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 20 MP f/2.0 yang bisa diandalkan untuk swafoto. Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan berjalan pada OS Android 8.1 Oreo.

Nah, salah satu perbedaan antara Mi 8 Pro dengan Mi 8 varian standar adalah smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari di dalam layar, sementara Mi 8 tidak memiliki teknologi tersebut. Selain itu, fitur keamanan lain yang dimiliki oleh Mi 8 Pro adalah infrared face unlock.

Menariknya, Xiaomi Mi 8 Pro juga ditawarkan dengan pilihan panel belakang yang transaparan, sama seperti Mi Explorer. Selain itu ada pula pilihan warna baru seperti Twilight Gold dan Ochre Black. Soal harga, Mi 8 Pro varian RAM 6 GB dibanderol seharga 3199 Yuan atau setara 6,9 jutaan rupiah, sedangkan untuk varian RAM 8 GB dibanderol 3599 Yuan atau setara dengan 7,8 jutaan rupiah.

via GizmoChina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *