Mulai Terungkap, Ini Dia Fitur-Fitur Menarik yang Dimiliki Oleh Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Kabar seputar dua smartphone anyar Huawei yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro, mulai banyak bermunculan. Bila kemarin ada berita mengenai rupa dari smartphone tersebut, kali ini ada berita mengenai apa saja fitur-fitur yang akan dimiliki oleh dua smartphone anyar besutan Huawei tersebut.

Yap, berdasarkan berita yang beredar, nantinya baik Mate 20 maupun Mate 20 Pro akan dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Untuk Mate 20 bakal menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sementara Mate 20 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4.200 mAh. Baterai tersebut diprediksi akan dilengkapi juga dengan teknologi pengisian cepat SuperCharge 2.0 yang merupakan teknologi hasil pengembangan Huawei sendiri. Diklaim bahwa teknologi SuperCharge 2.0 tersebut mampu mengisi daya baterai hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Selain itu, fitur lain yang nantinya akan dimiliki oleh Mate 20 adalah teknologi pengenalan wajah 2D. Sedangkan untuk Mate 20 Pro akan mengusung teknologi pengenalan wajah 3D. Fitur keamanan lainnya yang diyakini akan dimiliki oleh smartphone tersebut adalah Voice ID. Bila benar, maka teknologi tersebut harus bisa mengenali suara pengguna di manapun berada, termasuk di tempat yang berisik sekalipun.

Tak hanya itu, bocoran yang beredar juga menyebutkan jika nantinya Mate 20 akan memiliki RAM berkapasitas 4 GB, sementara Mate 20 Pro akan memiliki RAM sebesar 6 GB. Baik Mate 20 maupun Mate 20 Pro bakal memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB. Menariknya, smartphone ini tidak akan menggunakan microSD untuk kebutuhan penyimpanan eksternal, melainkan menggunakan nanoSD card yang ukurannya lebih kecil ketimbang microSD.

Fitur lainnya yang kemungkinan bakal diberikan untuk Mate 20 maupun Mate 20 Pro adalah kemampuan untuk tahan terhadap air. Huawei Mate 20 sepertinya akan memiliki sertifikasi IP53. Sementara Mate 20 Pro akan memiliki sertifikasi IP67.

via PhoneArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *