Lenovo S5 Pro, Smartphone Kelas Menengah dengan Empat Buah Kamera

Lenovo baru saja meluncurkan smartphone barunya untuk mengisi segmen kelas menengah. Yap, ini dia Lenovo S5 Pro. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang tidak terlalu mentereng, namun jeroannya sudah cukup untuk penggunaan standar sehari-hari. Salah satu daya tarik yang dimiliknya terdapat di sektor kamera, karena Lenovo menyematkan total ada empat buah kamera di smartphone ini.

Lenovo S5 Pro merupakan sebuah smartphone yang punya tampilan cukup apik. Layar pada smartphone ini memiliki dimensi 6,26 inch dengan tingkat resolusi Full HD+ (2240 x 1080 piksel). Panel layar yang digunakan adalah IPS LCD, dan aspek rasio layarnya adalah 18.7:9. Bodi smartphone ini terbuat dari bahan metal sehingga menampilkan kesan cukup mewah.

Dari segi performa, Lenovo S5 Pro mengandalkan chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 636 sebagai otaknya. Chipset tersebut bersanding dengan RAM sebesar 6 GB. Selain itu, untuk media penyimpanan ditawarkan dalam dua pilihan, sebesar 64 GB dan 128 GB. Sebagai penunjang pengoperasiannya, Lenovo membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu fitur yang bisa dibanggakan dari smartphone ini adalah empat buah kameranya. Pada bagian depan terdapat dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 8 MP (f/2.2) yang tentu saja bisa diandalkan untuk swafoto. Sementara itu, di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 12 MP (f/1.8) dan 20 MP (f/2.6). Kamera tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video 4K pada kecepatan 30 fps, 2x optical zoom, dan bisa membuat efek bokeh.

Untuk sektor keamanan, smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang diletakkan di belakang. Bicara mengenai harganya, Lenovo S5 Pro varian ROM 64 GB ditawarkan seharga 1298 Yuan atau setara dengan 2,8 jutaan rupiah. Sedangkan untuk varian ROM 128 GB dibanderol pada harga 1398 Yuan atau setara dengan 3 jutaan rupiah.

via GizmoChina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *