Smartphone Entry-Level Lenovo A5 Resmi Meluncur dengan Banderol Harga Menggiurkan

Belum lama ini Lenovo kembali meluncurkan smartphone barunya di India. Untuk smartphone yang kali ini dirilis adalah Lenovo A5. Kehadiran smartphone entry-level buatan Lenovo tersebut diharapkan mampu bersaing dengan smartphone merek lain di kelasnya. Nah, lantas bekal apa saja yang dimiliki oleh Lenovo A5 untuk bersaing dengan lawan-lawannya?

Lenovo A5 dibekali dengan prosesor quad-core MediaTek MT6739 berkecepatan 1.5 GHz sebagai otaknya. Smartphone ini hadir dalam dua model. Untuk model pertama mengusung RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Sedangkan model kedua mengusung RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Kedua model tersebut juga dilengkapi dengan slot untuk microSD dengan kapasitas yang lumayan lega, mencapai 256 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Lenovo A5 dilengkapi dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, lengkap dengan LED flash. Sementara itu, untuk di bagian depan terdapat  kamera beresolusi 8 MP yang bisa dimanfaatkan untuk selfie.

Lenovo A5 sendiri mengusung bentang layar berukuran besar, yakni sebesar 5.45 inch dengan tingkat resolusi HD+. Layar tersebut punya aspek rasio 18:9. Selain itu, untuk konektivitasnya smartphone ini dilengkapi dengan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, dan GPS. Selain itu, smartphone yang menjalankan OS Android 8.1 Oreo ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai sumber dayanya. Sementara untuk sektor keamanan, Lenovo telah membekali A5 dengan pemindai sidik jari yang diletakkan di belakang.

Lenovo A5 ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Black dan Gold. Untuk harganya, model dengan RAM 2 GB + ROM 16 GB ditawarkan seharga 5999 Rupee atau setara dengan 1,2 jutaan rupiah. Sementara untuk model RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol 6999 Rupee atau setara dengan 1,4 jutaan rupiah.

via GizmoChina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *