Asus Zenfone Max Pro M2

Asyik! Akhirnya Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Telah Resmi Diluncurkan

Radityo | Berita | 10 Oct, 2018

Setelah akhir-akhir ini sering muncul dalam berbagai bocoran, akhirnya kini Google telah resmi meluncurkan dua smartphone andalannya. Yap, apalagi kalau bukan Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Baik Pixel 3 maupun Pixel 3 XL tentu saja menyuguhkan fitur menarik yang diharapkan mampu menarik minat para penggemar gadget, khususnya smartphone.

Perbedaan paling mencolok antara Pixel 3 dan Pixel 3 XL sendiri bisa dilihat pada dimensinya. Tentu saja Pixel 3 memiliki dimensi lebih kecil ketimbang saudaranya. Google Pixel 3 menawarkan layar OLED seluas 5,5 inch beresolusi FHD+. Sementara Pixel 3 XL mengusung layar OLED berukuran 6.3 inch dengan tingkat resolusi QHD+. Perbedaan lain terdapat pada desain panel depannya. Pixel 3 tidak memiliki notch alias poni, sedangkan Pixel 3 XL sudah dilengkapi dengan notch berukuran besar.

Pada sektor kamera, baik Pixel 3 maupun Pixel 3 XL sama-sama hanya mengusung satu kamera di bagian belakang yang memiliki resolusi 12.2 MP, lengkap dengan LED flash. Sementara untuk di bagian depan terdapat dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP dan 8 MP. Kamera pada smartphone ini menawarkan fitur menarik yang disebut “Top Shot”. Fitur tersebut memiliki dukungan teknologi AI dan mampu memberikan rekomendasi foto yang paling bagus dari beberapa foto yang diambil. Selain fitur tersebut, kamera pada smartphone ini juga mengusung fitur lain seperti Google Clips Photobooth, Super zoom, dan Google Lens.

Beralih ke sektor performa, baik Pixel 3 maupun Pixel 3 XL diotaki oleh chipset bertenaga buatan Qualcomm yakni Snapdragon 845. RAM yang disematkan juga sama, yakni DDR4X 4GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Dan tentu saja, sistem operasi yang dijalankan oleh duo Pixel 3 ini adalah Android 9 Pie yang merupakan OS terbaru dari Google.

Bicara mengenai kapasitas baterai, dua smartphone baru dari Google ini mengusung baterai berkapasitas standar. Untuk Pixel 3 mengusung baterai berkapasitas 2.915 mAh, sementara Pixel 3 XL mengusung baterai berkapasitas 3.430 mAh. Meskipun begitu, keduanya sudah memiliki dukungan pengisian cepat dan pengisian secara nirkabel alias wireless charging.

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh Pixel 3 maupun Pixel 3 XL adalah pemindai sidik jari, Active Edge, sertifikasi IP68, speaker stereo, serta tiga buah mikrofon. Baik Pixel 3 maupun Pixel 3 XL ditawarkan dalam pilihan warna Clear White, Just Black, dan Not Pink. Soal harga, Pixel 3 dibanderol seharga USD$ 800 atau setara dengan 12,1 jutaan rupiah, dan Pixel 3 XL dibanderol pada harga USD$ 900 atau setara dengan 13,7 jutaan rupiah.

via Gizchina