Akhirnya HMD Global Resmi Luncurkan Nokia 7.1, Seperti Ini Spesifikasinya

Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran, kini HMD Global telah resmi meluncurkan produk terbarunya yang sekaligus merupakan generasi penerus dari Nokia 7. Yap, ini dia Nokia 7.1. Terlahir sebagai penerus Nokia 7 tentu saja membuat Nokia 7.1 diracik dengan lebih apik baik dari segi fitur, performa, maupun tampilannya.

Nokia 7.1 sendiri merupakan smartphone kelas menengah. Perangkat ini memiliki bentang layar seluas 5,84 inch beresolusi 2280 x 1080 piksel. Layar tersebut merupakan layar PureDisplay pertama yang dikerjakan oleh HMD Global. Layar tersebut sudah memiliki dukungan HDR10 dan SDR. Untuk aspek rasio layarnya sendiri 19:9 dan sudah dilengkapi dengan notch alias poni seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Sebagai sarana untuk menyalurkan kegemaran penggunanya akan fotografi, Nokia 7.1 dilengkapi dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP (f/1.8) dan 5 MP (f/2.4). Sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP. Kamera tersebut punya beberapa fitur seperti PDAF ganda, HDR, mode Portrait, mode Pro, dan EIS. Untuk dukungan keamanan, smartphone ini berupa pemindai sidik jari yang diletakkan di panel belakang.

Masuk ke sektor performa, Nokia 7.1 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 sebagai otaknya. Untuk urusan grafis dipercayakan pada GPU Adreno 509. Kapasitas RAM yang disematkan ditawarkan dalam dua pilihan, 3 GB dan 4 GB. Begitu pula dengan kapasitas ROM-nya, ada pilihan 32 GB dan 64 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperbesar melalui microSD hingga sebesar 400 GB.

Smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo (Android One) ini memiliki baterai berkapasitas 3.060 mAh. Untuk pilihan warnanya ada dua yakni Gloss Midnight Blue dan Gloss Midnight Steel. Soal harganya sendiri, khusus untuk pasar Eropa, Nokia 7.1 varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol €319 atau setara dengan 5,5 jutaan rupiah. Sementara varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dipatok seharga €349 atau setara 6.1 jutaan rupiah.

via Gizchina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *