Resmi Meluncur, Huawei Mate 20 Mengusung Tiga Kamera Utama Buatan Leica

Akhirnya Huawei resmi meluncurkan produk barunya yang selama ini sudah dinantikan banyak orang, yakni Huawei Mate 20. Smartphone ini mengusung banyak fitur menarik, namun salah satu fitur yang paling dibanggakan adalah konfigurasi tiga kamera belakangnya. Tak main-main, kamera yang disematkan merupakan buatan Leica.

Dari segi spesifikasi, Huawei Mate 20 mengusung layar seluas 6,53 inch, yang layar tersebut memiliki tingkat resolusi 1080 x 2244 piksel. Layar yang digunakan berjenis IPS LCD. Smartphone ini juga telah mengadopsi notch alias poni bergaya waterdrop.

Untuk sektor kamera, Huawei Mate 20 dibekali dengan tiga buah kamera utama yang ditata apik. Tiga kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 12MP (lensa normal), 16 MP (lensa wide), dan 8 MP (lensa tele). Sementara itu, untuk kamera di bagian depan memiliki resolusi 24 MP yang tentu saja sudah bisa diandalkan buat swafoto.

Masuk ke dalam, Mate 20 dijejali dengan chipset HiSilicon Kirin 980 yang notabene merupakan chipset baru besutan Huawei sendiri. Chipset tersebut berpadu dengan RAM 6 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 128 GB. Slot SIM card 2 pada smartphone ini juga bisa dimanfaatkan sebagai slot untuk NM card (Nano Memory Card) hingga 256 GB.

Huawei Mate 20 sudah menjalankan OS Android 9.0 Pie. Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai sumber dayanya. Ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yakni Emerald Green, Midnight Blue, Twilight, Pink Gold, dan Black, Huawei Mate 20 dibanderol pada harga 849 Euro atau setara dengan 14,8 jutaan rupiah.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *