Asyik! Huawei Mate 20 Pro Resmi Meluncur dengan Spesifikasi Jempolan

Selain menghadirkan Mate 20, pada kesempatan yang sama Huawei juga memperkenalkan varian lain dari keluarga Mate 20, yakni Mate 20 Pro. Smartphone ini tentu saja hadir dengan spesifikasi yang lebih oke dari Mate 20 varian biasa. Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusungnya?

Huawei Mate 20 Pro mengusung bentang layar berukuran 6.39 inch. Layar yang digunakan menggunakan jenis AMOLED dan memiliki resolusi 1440 x 3120 piksel. Untuk aspek rasio layarnya adalah 19.5:9 inch. Smartphone ini juga memiliki notch. Namun berbeda dengan notch yang dimiliki Mate 20, notch yang dimiliki oleh smartphone ini memiliki desain yang lebih besar guna menampung kamera depan dan berbagai sensor seperti DOT projector, kamera IR, Ambient Light Sensor, Flood iluminator, dan sensor proximity.

Huawei Mate 20 Pro juga mengusung tiga kamera utama. Masing-masing kamera tersebut terdiri dari kamera beresolusi 40 MP (lensa wide), kamera beresolusi 20 MP (lensa ultra-wide), dan kamera beresolusi 8 MP (lensa telephoto). Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 24 MP yang bisa digunakan untuk selfie. Oh iya, smartphone ini juga mengusung lensa buatan Leica yang tentu saja sudah oke punya.

Masuk ke sektor kinerja, Huawei Mate 20 Pro mengandalkan chipset Kirin 980 yang diproses menggunakan teknologi 7nm. Huawei memadukan chipset tersebut dengan RAM 6 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan telah disediakan memori internal yang memiliki kapasitas 128 GB. Bila kurang besar, masih terdapat slot SIM card 2 yang bisa difungsikan sebagai slot NM card hingga berkapasitas 256 GB.

Asyiknya, Mate 20 Pro telah menjalankan sistem operasi Android terbaru yaitu 9.0 Pie yang dilapisi dengan EMUI 9.0. Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.200 mAh sebagai sumber dayanya. Ditawarkan dalam pilihan warna Emerald Green, Midnight Blue, Twilight, Pink Gold, dan Black, Huawei Mate 20 Pro dibanderol seharga 1.049 Euro atau dalam rupiah menjadi sekitar 18,4 jutaan.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *