Vivo Y93 Bakal Menjadi Smartphone Pertama yang Diotaki Qualcomm Snapdragon 439

Generasi penerus Vivo Y83, yakni Vivo Y93 bakal dirilis tidak lama lagi di Tiongkok. Memang masih belum jelas kapan waktu tepatnya, tapi smartphone tersebut sudah terlihat mampir di TENAA dan situs China Telecom, sehingga kemungkinan besar dalam waktu dekat ini Vivo Y93 akan dirilis.

Nah, dengan munculnya Vivo Y93 di TENAA dan situs China Telecom, maka kita bisa mengetahui seperti apa spesifikasi yang nantinya akan dimiliki oleh smartphone tersebut. Satu hal yang cukup menarik adalah kabar yang menyebutkan jika nantinya Vivo Y93 akan diotaki oleh chipset Snapdragon 439.

Sekedar informasi, chipset tersebut merupakan chipset keluaran terbaru Qualcomm dan sampai saat ini belum digunakan oleh smartphone manapun. Jadi, bila nanti Vivo Y93 benar akan diotaki oleh chipset tersebut, maka smartphone ini akan menjadi smartphone pertama yang mengusung Snapdragon 439. Selain itu, Snapdragon 439 sendiri merupakan prosesor quad-core yang diproduksi menggunakan teknologi 14nm, punya GPU Adreno 505, dan punya clock-speed 1,9GHz.

Selain itu, Vivo nantinya akan menyandingkan chipset tersebut dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.1 Oreo. Sementara untuk kapasitas baterainya adalah 3.935 mAh. Smartphone ini nantinya akan mengusung layar berukuran 6,2 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi HD+ 720 x 1520 piksel dan sudah mengadopsi notch bergaya waterdrop.

Dari sisi fotografi, Vivo Y93 akan mengusung kamera ganda di belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Sementara untuk di depan disediakan kamera beresolusi 8 MP. Nantinya Vivo akan menawarkan smartphone ini dalam dua pilihan warna yakni Zixia Red dan Starry Night Black. Untuk harganya sendiri dikabarkan bahwa Vivo akan membanderol Y93 pada harga 1.598 Yuan atau setara dengan 3,4 jutaan rupiah.

via GizmoChina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *