Meluncur di India, Ini Dia Spesifikasi yang Dibawa Nokia 3.1 Plus

HMD Global kembali lagi dengan produk terbarunya, dan kali ini giliran Nokia 3.1 Plus yang dihadirkan. Yap, smartphone ini baru saja diluncurkan di India dan tentu saja kehadirannya menambah lengkap deretan produk Nokia. Lantas, seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh smartphone tersebut?

Nokia 3.1 Plus mengusung layar seluas 6 inch dengan tingkat resolusi HD+. Layar tersebut memiliki aspek rasio 18:9 dan didesain lengkung 2.5D. Untuk jenis panel layar yang digunakan adalah IPS LCD. Berbeda dari smartphone baru kebanyakan, smartphone baru dari HMD Global ini tidak mengadopsi notch alias poni. Bodi smartphone ini terbuat dari material aluminium, sementara untuk frame-nya terbuat dari bahan metal.

Beralih ke sektor kamera, Nokia 3.1 Plus menawarkan kamera ganda di bagian belakang. Kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk swafoto terdapat kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP, lengkap dengan fitur untuk membuat efek bokeh.

Masuk ke dalam, smartphone ini mengandalkan chipset Helio P22 sebagai sumber performanya. Nokia 3.1 Plus ditawarkan dalam dua model, yakni model yang punya RAM 2 GB dan ROM 16 GB, serta model yang punya RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Selain itu, smartphone ini juga masih memiliki slot untuk microSD hingga sebesar 400 GB. Sementara untuk menunjang pengoperasiannya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Nokia 3.1 Plus sendiri masih berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Kemungkinan besar smartphone ini akan mendapatkan update ke Android 9.0 Pie.

Smartphone ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu Blue, White, dan Baltic. Soal harganya, varian RAM 2 GB dibanderol seharga Rs. 11,499 atau setara 2,3 jutaan rupiah. Namun, sayangnya untuk varian RAM 3 GB HMD Global belum mengungkap berapa harganya.

via Gizchina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *