Nokia 3.1 Plus Resmi Melenggang, Seperti Ini Spesifikasi dan Banderol Harganya

HMD Global kembali hadir dengan produk smartphone entry-level terbarunya. Yap, baru saja HMD Global meluncurkan Nokia 3.1 Plus. Smartphone ini ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong. Lantas, seperti apa spesifikasi yang dimilikinya?

Bisa dibilang Nokia 3.1 Plus merupakan versi upgrade dari Nokia 3.1, dan smartphone ini jelas hadir dengan beberapa peningkatan. Nokia 3.1 Plus dibekali dengan layar berukuran 6 inch. Layar tersebut punya resolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dan aspek rasio 18:5. Asyiknya lagi, smartphone ini mengusung tampilan full display dan dibalut dengan layar lengkung 2.5D yang membuatnya terkesan elegan.

Pada sektor fotografi, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan dua buah kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP. Sementara bagi penyuka selfie terdapat kamera depan beresolusi 8 MP. Sektor keamanan juga tidak luput dari perhatian HMD Global, hal itu bisa dilihat dari disematkannya pemindai sidik jari yang diletakkan di panel belakang smartphone.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini diotaki oleh chipset MediaTek Helio P22. Chipset tersebut disandingkan dengan dua pilihan RAM, 2 GB dan 3 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal juga ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu sebesar 16 GB dan 32 GB. Smartphone ini juga memiliki slot untuk microSD hingga sebesar 400 GB yang bisa dimanfaatkan pengguna apabila masih belum puas dengan kapasitas penyimpanan internalnya.

Smartphone yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh ini masih berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Namun HMD Global mengatakan bahwa mereka akan memberikan update Android 9.0 Pie untuk smartphone ini.

Berhubung Nokia 3.1 Plus merupakan smartphone entry-level, maka sudah pasti harga jualnya murah. Untuk varian RAM 2 GB + ROM 16 GB ditawarkan seharga $134 atau setara 1,9 jutaan rupiah, sedangkan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dipatok pada harga $161 atau setara 2,3 jutaan rupiah.

via Gizchina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *