Begini Nih, Cara Terbaru Transfer Pulsa dari & ke Semua Operator!

Pengalaman membuktikan, tidak selamanya membeli pulsa di counter itu efisien, apalagi jika kamu dalam keadaan terdesak/lupa membawa uang, kamu pasti akan kesulitan membeli pulsa di counter terdekat. Plus, waktunya terlalu pagi atau terlalu malam, meski ada uang, kamu tidak mungkin membeli pulsa karena semua counter pulsa sudah tutup.

Kalau sudah begini, satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta transfer pulsa dari teman, kerabat, keluarga, atau orang terdekat kamu. Namun bagaimana jika orang yang akan mentransfer kamu pulsa tidak mengerti bagaimana caranya? Tenang, di sini, akan diulas secara lengkap tentang bagaimana cara transfer pulsa ke sesama Indosat, Telkomsel, dan Xl supaya kamu bisa bagi-bagi ilmu kamu ke orang yang akan mentransfer kamu pulsa. Bagaimana caranya? Check this out!

1. Cara transfer pulsa Telkomsel (simPATI, As, dan Loop)

Buat kamu yang ingin mentransfer pulsa ke sesama telkomsel, kabar baik karena kamu bisa mentransfer pulsa dengan nominal bervariasi. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mentransfer pulsa ke sesama telkomsel, yaitu:

Via SMS

Kamu perlu mengetikkan: TPULSA (spasi) nominal pulsa yang ditransfer, lalu kirim ke nomor tujuan penerima pulsa. Contoh: jika ingin mentransfer pulsa Rp. 10.000 ke nomor 085722761983, maka penulisannya adalah: TPULSA 10000, kirim ke nomor 085722761983

Via UMB

Kamu perlu mengetikkan *858*nomor tujuan*nominal pulsa yang ditransfer# lalu tekan YES/OK/Call. Contoh, kamu mau mengirim pulsa Rp. 10.000 ke nomor 085722761983, maka caranya, ketik *858*085722761983*10000#

2. Cara transfer pulsa XL

Sebelum kamu memutuskan untuk mentransfer pulsa XL, penuhi dulu syarat 3 syarat di bawah ini:

  • Minimal sisa pulsa setelah transfer adalah Rp. 5.000
  • Biaya kirim pulsa Rp. 5.000 setiap transfer
  • Pengguna dapat melakukan transfer mulai dari Rp. 1 hingga Rp. 1.000.000

Lalu bagaimana cara transfer pulsa ke sesama XL? Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan yaitu:

Via SMS

Kamu perlu mengetikkan: BAGI (spasi) nomor penerima pulsa XL (spasi) nominal pulsa. Lalu kirim ke: 168. Selanjutnya, ikuti langkah mudah dengan mengkonfirmasi pengiriman pulsa seperti yang ada di instruksi SMS.

Via UMB

Kamu perlu mengetikkan *123*168# lalu masukkan nomor tujuan, kemudian pilih nominal pulsa XL yang akan kamu transfer.

Via XL Fitur

Kamu perlu masuk ke fitur XL dulu lalu pilih menu “bagi pulsa”. Masukkan nomor tujuan penerima pulsa XL. Terakhir, masukkan nominal pulsa yang ingin kamu kirimkan ke pengguna XL lainnya dan klik OK.

3. Cara transfer pulsa ke sesama Indosat (Im3, Mentari, Matrix)

Berbeda dengan provider lainnya, cara transfer pulsa ke sesama Indosat memiliki batasan yaitu maksimal Rp. 200.000/hari dan layanan transfer pulsa ini hanya bisa digunakan setelah pemilik nomor Indosat memiliki usia pemakaian kartu atau telah aktif minimal 181 hari.

Nah, untuk dapat mentransfer pulsa ke sesama Indosat, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut:

  • Pengirim dan penerima pulsa berada pada masa aktif
  • Masa aktif transfer pulsa Indosat akan mengambil masa aktif terpanjang dan bukan akumulasi dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif
  • Penerima pulsa mendapatkan perpanjangan masa tenggang 30 hari (kecuali Matix dan Ooredoo Auto)
  • Pengirim pulsa minimal mempunyai saldo Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa + biaya kirim pulsa
  • Hanya berlaku untuk pelanggan Indosat prabayar IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix Ooredoo

Cara transfer pulsa ke sesama Indosat pun tergolong mudah, di mana ada 2 opsi pilihan, yaitu:

Via SMS

Kamu perlu mengetikkan: Transferpulsa (spasi) nomor penerima pulsa (spasi) nominal pulsa yang ditransfer, kirim ke 151. Contoh kirim pulsa ke sesama Indosat Rp 5.000 ke nomor 085722761983, Transferpulsa 085722761983 5000, kirim ke 151.

Kemudian ikuti instruksi selanjutnya via SMS balasan. Lakukan konfirmasi transfer pulsa Indosat sesuai dengan Token yang diberikan untuk memproses pengiriman pulsa dengan cara: kirim SMS ke 151 dengan format OK (spasi) NOMORTOKEN. Contoh, apabila token yang diberikan adalah 1234, maka ketik: OK 1234, lalu kirim ke 151. Untuk setiap pengiriman pulsa dikenakan biaya admin Rp. 600 sekali transfer.

Via UMB

Untuk IM3 dan Mentari, kamu perlu mengetikkan *123*7*2*3*1# kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Untuk Matrix, kamu perlu mengetikkan *123*7*1*6*1# kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Yang perlu kamu tahu adalah layanan transfer pulsa bisa dilakukan kapan dan dalam kondisi apa saja. Tidak perlu panik atau pun bingung meski dalam kondisi terdesak sekalipun. Asalkan ada teman, kerabat, keluarga, maupun orang terdekat, everything it’s gonna be OK!

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *