Huawei Sedang Kembangkan Sistem Operasi Buatannya Sendiri, Apa Benar?

Tak bisa dipungkiri, OS Android memang menjadi OS yang paling populer untuk saat ini. Sifatnya yang “terbuka” membuat para pabrikan memilih Android sebagai sistem operasi untuk perangkat miliknya, tak terkecuali Huawei.

Yap, bahkan Huawei memiliki kustom UI (user interface) tersendiri yang dikembangkan dari OS Android, yaitu EMUI. Namun, sepertinya Huawei tidak ingin selamanya selalu mengadopsi OS Android pada perangkat miliknya. Hal itu didasarkan pada kabar yang menyebutkan jika saat ini Huawei tengah mengembangkan sistem operasi buatannya sendiri.

Kabar tersebut beredar setelah sang Wakil Presiden Huawei Mobile Phone Products, Bruce Lee, menjawab pertanyaan wartawan yang bertanya mengenai rencana Huawei untuk membuat sistem operasi sendiri dengan jawaban “sedang dalam tahap pengembangan”.

Jawaban Bruce Lee tersebut tentu saja menguatkan dugaan bahwa Huawei saat ini memang sedang mengembangkan sistem operasi miliknya sendiri, dan hal itu tentu saja merupakan sebuah terobosan yang bisa dibilang besar.

Huawei sendiri saat ini menduduki pabrikan terbesar nomor 2 setelah Samsung di pasar smartphone Android. Hal tersebut tentu saja menjadi bekal yang sangat bagus bagi Huawei untuk semakin serius mengembangkan dan mengadopsi sistem operasi miliknya pada perangkat-perangkat buatannya.

Kira-kira kapan sistem operasi buatan Huawei akan hadir? Semoga saja dalam waktu yang dekat ini. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via MySmartPrice

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *