Wow! Xiaomi Siapkan Smartphone yang Punya Kamera 48 MP

Xiaomi memang pintar membaca apa yang disukai oleh pengguna smartphone. Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini masih banyak pengguna yang doyan jeprat-jepret menggunakan smartphone miliknya masing-masing. Melihat hal itu, Xiaomi lantas memiliki rencana untuk menghadirkan sebuah smartphone yang punya kamera jempolan pada bulan Januari 2019 besok.

Yap, kabar tersebut mencuat setelah co-founder Xiaomi, Lin Bin, memposting sebuah perangkat misterius Xiaomi di akun Weibo miliknya. Perangkat misterius tersebut terlihat memiliki sebuah kamera yang menjanjikan lantaran kamera tersebut punya resolusi 48 MP. Resolusi yang tentu saja sangat besar untuk ukuran sebuah smartphone.

Dalam postingannya, Lin Bin juga menyatakan bahwa ia telah menggunakan smartphone misterius tersebut selama beberapa minggu. Selain itu, ia juga mengatakan jika hasil jepretan kamera smartphone ini tidak terlalu buruk.

Pertanyaannya, lensa apakah yang digunakan oleh smartphone misterius Xiaomi itu? Memang masih belum ada kejelasan mengenai lensa apa yang digunakan. Namun, untuk saat ini lensa yang memiliki resolusi sebesar itu hanyalah lensa Sony IMX586 dan Bright GM1 buatan Samsung.

Sony IMX586 sendiri sudah diluncurkan pada bulan Juli lalu. Lensa ini punya piksel berukuran 0,8 um. Sedangkan untuk Bright GM1, lensa ini hadir pada Oktober kemarin dan juga punya piksel berukuran 0,8 um. Keduanya tentu saja sama-sama menyuguhkan hasil jepretan yang maksimal.

Kira-kira smartphone apakah yang nantinya akan dibekali dengan kamera beresolusi 48 MP tersebut? Untuk lebih jelasnya mending kita tunggu saja perkembangan beritanya.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *