Smartphone Dual Layar Vivo NEX 2 Resmi Diumumkan, Seperti Inilah Fitur yang Ditawarkan

Belum lama ini Vivo kembali menghadirkan smartphone terbaru miliknya, yakni Vivo NEX 2. Selain NEX 2, smartphone ini juga disebut dengan Vivo NEX Dual Display Edition. Sesuai dengan namanya, smartphone ini dibekali dengan dua buah layar yang terletak di depan dan di belakang. Lantas, seperti apa fitur-fitur yang ditawarkan oleh Vivo NEX 2?

Sudah pasti fitur yang paling diunggulkan adalah dua buah layar yang disematkan untuk smartphone ini. Pada bagian depan terdapat layar Super AMOLED berukuran 6,39 inch beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Aspek rasio layar tersebut 19,5 : 9. Tampilan depannya terlihat begitu memukau berkat desain bezel yang sangat tipis. Sementara itu, untuk di belakang terdapat layar Super AMOLED yang memiliki ukuran 5,49 inch. Layar sekunder ini mempunyai resolusi 1.080 x 1.920 piksel dan aspek rasio 16:9.

Sektor performa smartphone ini juga mendapat perhatian serius. Hal itu bisa dilihat dari disematkannya chipset Snapdragon 845 pada Vivo NEX 2. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 10 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan hanya terdapat satu pilihan saja, yakni ROM berkapasitas 128 GB. Sayangnya smartphone ini tidak punya slot micoSD, jadi pengguna sudah harus puas dengan kapasitas tersebut. Selain itu, sebagai penunjang pengoperasiannya sudah disematkan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan sudah Android 9.0 Pie dengan lapisan FunTouch OS 4.5 di atasnya.

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini tidak dibekali dengan kamera depan. Meskipun begitu, terdapat tiga buah kamera yang diletakkan di belakang. Ketiga kamera tersebut memiliki konfigurasi  12MP dengan aperture f/1.8 dan dukungan teknologi OIS. Untuk kamera kedua memiliki resolusi 2 MP yang bisa digunakan untuk penginderaan mendalam (depth sensing). Terakhir, kamera ketiga yang  bisa dimanfaatkan untuk fitur Time of Flight (ToF), untuk pengukuran jarak (measurement), dan untuk membuka kunci wajah (Face Recognition).

Lantas, berapakah banderol harga untuk meminang Vivo NEX 2? Smartphone ini dibanderol pada harga CNY 4,998 atau setara dengan 10,6 jutaan rupiah. Rencananya Vivo baru akan memasarkan smartphone ini untuk wilayah Tiongkok terlebih dahulu pada tanggal 29 Desember mendatang. Sementara untuk pasar global baru akan menyusul kemudian. Sedangkan untuk pilihan warnanya hanya ada dua, yaitu Star Purple dan Ice Field Blue.

via GizmoChina

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *