Resmi Diluncurkan, Samsung Galaxy A8s Menjadi Smartphone Pertama dengan Layar Infinity-O

Setelah beredar dalam berbagai bocoran, kali ini Samsung telah resmi meluncurkan smartphone anyar miliknya, yakni Galaxy A8s. Hadirnya smartphone ini sekaligus membuatnya menjadi smartphone pertama yang punya lubang di dalam layar atau disebut juga Infinity-O. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, lubang tersebut berfungsi sebagai tempat untuk kamera depan.

Punya layar berukuran 6,4 inch beresolusi 1080 x 2340 piksel, Samsung Galaxy A8s memiliki aspek rasio 19,5 : 9. Desain smartphone ini terlihat cukup mewah, hal itu berkat panel belakangnya yang dilapisi dengan material logam berlapis kaca. Meskipun dimensi layarnya besar, namun Galaxy A8s sepertinya bakal nyaman digenggam karena smartphone ini hanya punya ketebalan 7,4 mm.

Fitur menarik yang dibawa oleh Galaxy A8s terletak pada kamera belakangnya yang memiliki tiga buah kamera. Ketiganya memiliki resolusi 24 MP + 10 MP + 5 MP. Fungsi dari ketiga kamera tersebut masing-masing adalah kamera 24 MP berfungsi sebagai lensa utama dengan aperture f/1.7. Sedangkan kamera 10 MP untuk zoom optik 2x, dan kamera 5 MP sebagai lensa untuk menciptakan foto bokeh. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0.

Smartphone yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.400 mAh ini berjalan pada OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan Samsung Experience 9.5. Nah, untuk jeroannya sendiri tidaklah mengecewakan. Hal itu berkat chipset Snapdragon 710 yang menjadi otak dari smartphone ini. Samsung memadukan chipset tersebut dengan dua pilihan RAM, 6 GB dan 8 GB. Untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori intenal berkapasitas 128 GB. Plus masih ada slot microSD hingga sebesar 512 GB.

Samsung Galaxy A8s ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Blue, Gray, dan Green. Namun sayangnya Samsung belum mengungkap berapa banderol harga untuk smartphone kelas menengah barunya ini.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *