Vivo Apex 2019 Diperkenalkan, Tawarkan Desain Tanpa Tombol dan Punya Fitur All Screen Fingerprint Sensor

Akhirnya Meizu Zero punya saingan. Yap, ini dia Vivo Apex 2019. Smartphone ini baru sebatas konsep. Meskipun begitu Vivo tetap membekalinya dengan spesifikasi dan fitur yang menjanjikan. Vivo Apex 2019 memiliki desain yang mirip seperti Meizu Zero, yakni tanpa tombol fisik, yang hal itu tentu saja membuat penampilan smartphone ini terlihat begitu elegan.

Meskipun mempunyai desain yang mirip seperti Meizu Zero, namun Vivo Apex 2019 memiliki perbedaan mendasar. Smartphone ini masih dibekali dengan lubang port yang oleh Vivo disebut sebagai MagPort, sebuah konektor magnetik yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai dan memindahkan data.

Vivo Apex 2019 mengusung layar AMOLED berukuran besar, mencapai 6,39 inci. Layar ini sekaligus berfungsi ganda sebagai speaker berkat teknologi piezoelectric transducer. Bezel pada layar ini sangatlah tipis, sampai tidak ada ruang untuk menempatkan kamera depan. Menariknya, Vivo Apex 2019 memiliki fitur All Screen Fingerprint sensor, atau dengan kata lain semua bagian layar pada smartphone ini bisa digunakan sebagai pemindai sidik jari untuk membuka kunci layar.

Sama seperti Meizu Zero, Vivo Apex 2019 juga menerapkan kombinasi antara capacitive touch dan sensor tekanan untuk menggantikan tombol fisik volume dan power. Fitur jempolan yang dimiliknya sejalan dengan spesifikasi yang diusungnya. Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 855, RAM 12 GB, serta memori internal berkapasitas 256 GB dan 512 GB. Tak ketinggalan, teknologi jaringan 5G juga sudah dimiliki oleh smartphone ini.

Dari sektor kamera, Vivo Apex 2019 dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut punya resolusi 12 MP dan 13 MP. Sayangnya Vivo tidak membicarakan mengenai kamera depannya. Selain itu, masih belum jelas juga apakah smartphone ini memiliki fitur wireless charging dan sudah anti air atau belum.

Berhubung Vivo Apex 2019 masih sebatas konsep, jadi jangan berharap jika nantinya Vivo akan merilisnya dengan fitur dan spesifikasi yang sama persis dengan versi konsepnya.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *