Tingkatkan Keamanan, WhatsApp Berencana Tambahkan Fitur Pemindai Sidik Jari

Tak bisa dipungkiri, sebagai sebuah aplikasi berkirim pesan yang paling populer, WhatsApp memang dituntut harus selalu memberikan yang terbaik bagi para penggunanya, khususnya dalam hal keamanan. Nah, untuk itu, saat ini WhatsApp tengah menggodok fitur keamanan yang nantinya akan dihadirkan baik untuk platform iOS maupun Android.

Fitur keamanan yang dimaksud adalah pemindai sidik jari. Beberapa waktu lalu, sekira pada bulan Oktober, WhatsApp diketahui tengah mengerjakan fitur TouchID dan FaceID pada platform iOS agar pengguna dapat melakukan otentikasi. Nah, kini WhatsApp sedang mengerjakan salah satu fitur keamanan tersebut, yakni pemindai sidik jari pada platform Android.

Bila sudah dihadirkan nanti, fitur pemindai sidik jari di WhatsApp akan bisa diakses pada menu privacy. Jika fitur ini sudah diaktifkan, maka WhatsApp akan selalu meminta sidik jari pengguna setiap kali pengguna akan mengakses aplikasi WhatsApp.

Untuk perangkat apa saja yang kompatibel dengan fitur tersebut tentu sudah jelas, perangkat tersebut harus memiliki fitur pemindai sidik jari. Selain itu, setidaknya perangkat sudah berjalan pada OS Android Marshmallow atau sistem operasi yang lebih baru.

via PhoneArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *