Sambut Awal Tahun 2019, Asus Indonesia Hadirkan ZenBook UX333FN

Kabar terbaru datang dari Asus Indonesia, di mana belum lama ini Asus Indonesia telah resmi meluncurkan lini notebook terbaru miliknya, yakni Asus ZenBook. Notebook ini hadir dalam tiga model yaitu ZenBook 13 (UX333FN), ZenBook 14 (UX433), dan ZenBook 15 (UX533).

Asus ZenBook UX333FN merupakan notebook premium yang menyasar pengguna on-the-go. Notebook ini dirancang agar memiliki perfoma yang cukup untuk melaksanakan komputasi sehari-hari, baik untuk bekerja maupun untuk media hiburan.

 

Menariknya, notebook ini memiliki bodi dengan ukuran tidak jauh dari kertas A4 sehingga dapat dengan mudah dibawa bepergian. ASUS bisa memangkas ukuran bodi ZenBook UX333FN berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut memungkinkan bezel pada layar notebook ini tampil sangat tipis, yaitu 2,8 milimeter pada bagian sisi, 5,9 milimeter di bagian atas, dan 3,3 milimeter di bagian bawah. Hal itu membuat ZenBook UX333FN memiliki bodi 14 persen lebih ringkas bila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu ZenBook UX331 yang sama-sama menggunakan layar 13 inci.

Layar pada notebook ini menggunakan panel LED dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dan memiliki sudut pandang lebar hingga 178 derajat. Tentunya perpaduan tersebut membuat layar notebook ini sangat nyaman ketika digunakan untuk menikmati konten hiburan. ZenBook UX333FN memiliki ketebalan bodi 16,9 milimeter. Meskipun termasuk tipis, namun notebook ini memiliki bodi yang sangat kokoh dan sudah menerima sertifikasi Military Grade MIL STD-810G.

Asus mendesain bodi ZenBook UX333FN berbeda dengan notebook pada umumnya. Notebook ini sudah mengusung fitur eksklusif yakni ErgoLift Design. Fitur tersebut membuat bodi ZenBook UX333FN dapat terangkat dan membentuk sudut 3 derajat saat digunakan. Hal itu bermanfaat untuk menunjang kualitas pendinginan yang lebih baik, kualitas audio yang lebih baik, serta membuat mengetik menjadi lebih nyaman.

Notebook ini masih memiliki fitur menarik lainnya yang tidak dimiliki oleh pesaingnya, yakni fitur berupa NumberPad. Fitur ini memungkinkan touchpad bisa “disulap” menjadi numpad, yang memang absen di ZenBook UX333FN karena keterbatasan ruang.

Dari sisi performa, ASUS ZenBook UX333FN ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U atau yang sering disebut sebagai Whisky Lake. Agar performanya lebih optimal dan bisa menunjang kebutuhan para profesional, ZenBook UX333FNdilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce MX150. Sementara untuk sektor penyimpanan, ZenBook UX333FN menggunakan M.2 NVMe SSD berkapasitas 512 GB sebagai media penyimpanannya. Sebagai penunjang pengoperasian, notebook ini mengandalkan baterai lithium-polymer berkapasitas 50Wh.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *