ASUS Zenfone Max Pro M2

Spesifikasi Xiaomi Mi 9 Mulai Beredar, Punya Jeroan Jempolan dan Kamera Menawan

Radityo | Berita | 09 Jan, 2019

Tahun ini Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagshipnya yang merupakan generasi penerus Mi 8, apalagi kalau bukan Mi 9. Nah, kali ini beberapa bocoran terkait smartphone tersebut sudah mulai bermunculan, dan menurut rumor yang beredar, nantinya Mi 9 bakal punya jeroan yang jempolan dan juga fitur kamera yang menawan.

Apabila mengacu pada rumor yang ada, Xiaomi Mi 9 diyakini akan memiliki layar Super AMOLED seluas 6,4 inch. Resolusi layarnya kemungkinan adalah Full HD+ dan punya aspek rasio 19,5 : 9. Untuk bodinya sendiri diperkirakan memiliki dimensi 155 x 75 x 7.6 mm.

Berhubung Mi 9 merupakan sebuah smartphone papan atas, maka sudah pasti smartphone ini nanti akan menggendong chipset bertenaga. Dikabarkan bahwa Snapdragon 855 lah yang akan menjadi otak dari smartphone ini. Sepertinya Mi 9 akan ditawarkan dalam beberapa model, dan model yang paling rendah akan dibekali dengan RAM 6 GB serta memiliki memori internal berkapasitas 128 GB. Meskipun kapasitas penyimpanan internalnya sudah besar, tapi Xiaomi tetap akan membekali Mi 9 dengan slot untuk microSD.

Fitur andalan lain yang kemungkinan besar akan diusung oleh Mi 9 terdapat pada kameranya. Diyakini jika smartphone ini akan dibekali dengan tiga buah kamera belakang. Sensor utama smartphone ini diprediksi memiliki resolusi 48 MP dan menggunakan sensor Sony IMX586. Untuk sensor keduanya dikatakan memiliki resolusi 12 MP. Sedangkan sensor ketiga merupakan kamera 3D ToF (Time of Flight).

Bagi penyuka selfie tidak perlu khawatir akan kemampuan kamera depannya. Smartphone ini digadang-gadang akan mengandalkan kamera depan Sony IMX576 yang punya resolusi 24 MP. Untuk bocoran lainnya, Xiaomi Mi 9 disebut akan ditenagai oleh baterai berdaya 3.500 mAh yang punya teknologi pengisian cepat 32W. Menariknya, meskipun Mi 9 merupakan smartphone papan atas, namun Xiaomi akan menawarkan smartphone tersebut dengan harga yang tidak semahal smartphone flagship lain. Bila benar, maka Mi 9 akan dijual pada kisaran harga 2999 Yuan atau setara dengan 6,2 jutaan rupiah.

Apakah semua rumor tersebut terbukti kebenarannya? Untuk lebih jelasnya kita nantikan saja kehadirannya.

via GSMArena