ASUS Zenfone Max Pro M2

Tak Sengaja Dibocorkan, Seperti Ini Spesifikasi Nokia 9 PureView

Radityo | Berita | 12 Feb, 2019

Seperti yang sudah sering diberitakan pada kesempatan sebelumnya, dalam waktu dekat ini HMD Global akan meluncurkan smartphone flagship miliknya yang bernama Nokia 9 PureView. Nah, seiring dengan sudah semakin dekatnya waktu peluncuran smartphone tersebut, berbagi bocoran yang berkaitan dengan Nokia 9 PureView juga semakin sering muncul.

Yap, bila kemarin ada bocoran yang memperlihatkan seperti apa penampakan Nokia 9 PureView yang punya lima buah kamera utama, maka kali ini muncul bocoran mengenai seperti apa spesifikasi yang nantinya akan dimiliki oleh smartphone tersebut. Bocoran kali ini sepertinya tidak sengaja diungkap oleh Google, karena melalui Android Enterprise, Google tidak sengaja memampang spesifikasi yang bakal dimiliki oleh Nokia 9 PureView.

Apabila mengacu pada informasi yang ada di Android Enterprise, nantinya Nokia 9 PureView akan dibekali dengan layar berukuran besar, mencapai 6 inci. Berhubung smartphone ini akan terlahir sebagai sebuah perangkat kelas atas, maka wajar jika Nokia 9 PureView akan mengadopsi OS Android 9 Pie.

Tidak hanya itu saja, Android Enterprise juga mengungkap berapa kapasitas RAM dan ROM yang diberikan untuk smartphone ini, yakni RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Dari segi keamanan, HMD Global akan memberikan teknologi pemindai sidik jari di layar untuk Nokia 9 PureView. Selain itu, smartphone ini juga sudah akan memiliki NFC. Namun, Nokia 9 PureView tidak akan memiliki dukungan Zero-touch Support.

HMD Global sendiri dijadwalkan akan meluncurkan Nokia 9 PureView pada gelaran MWC 2019 yang akan digelar akhir bulan Februari ini. Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya agar kita bisa mengetahui seperti apa spesifikasi lebih lengkapnya.

via GSMArena