ASUS Zenfone Max Pro M2

Ini Dia Rekomendasi 5 Aplikasi to-do-list di iOS Agar Agenda Kamu Tidak Ada yang Terlewatkan

Radityo | Aplikasi/Games | 26 Feb, 2019

Sesibuk apapun kamu kalau bisa jangan sampai ada agenda yang terlewatkan dong. Nah, agar tidak ada agenda yang terlupakan apalagi terlewatkan pastinya kamu harus selalu mencatat agenda kamu. Mencatat agenda di jaman serba mobile seperti sekarang ini memang cukup penting untuk dilakukan, dan hal itu bisa dilakukan melalui perangkat mobile yang kamu miliki seperti smartphone atau tablet.

Yap, bicara mengenai mencatat agenda atau yang lebih keren lagi disebut sebagai to-do-list, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi to-do-list di iOS yang mungkin bisa kamu gunakan. Sebenarnya iPhone, iPad, atau iPod Touch sekalipun sudah punya aplikasi untuk menulis to-do-list, namun tentu saja dengan fitur yang termasuk standar. Lantas, apa saja aplikasi yang kami rekomendasikan?

1. Wunderlist

Aplikasi Wunderlist termasuk aplikasi to-do-list yang simpel namun memiliki fungsi yang maksimal. Aplikasi ini juga bisa tersinkronisasi dengan smartphone, tablet, atau komputer, sehingga kamu bisa mengetahui isi to-do-list dimanapun kamu berada. Selain itu, isi to-do-list yang tersimpan di aplikasi ini juga bisa kamu bagi dengan orang lain, semisal teman, pacar, atau keluarga. Monggo langsung saja klik link berikut ini apabila kamu ingin men-download-nya.

2. To do List & Planner

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah To do List & Planner. Aplikasi ini termasuk populer karena sudah di-download lebih dari 20 juta pengguna. Aplikasi To do List & Planner juga bisa disinkronisasi antar perangkat, seperti smartphone, tablet, komputer, dan bahkan melalui web. Desain tampilan aplikasi ini juga terlihat simpel sehingga kamu bisa melihat to-do-list atau catatan penting apapun dengan nyaman. Bila ada yang berminat, kamu bisa mendapatkannya melalui link ini.

3. Todoist

Todoist juga termasuk salah satu aplikasi yang cukup populer. Aplikasi ini juga bisa di-sinkronisasi dengan perangkat iPhone, iPad, macOS, dan bahkan Apple Watch. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa diakses melalui aplikasi populer seperti Dropbox, Amazon Alexa, Zapier, IFTTT, dan Slack. Jika kamu pengen memiliki aplikasi Todoist, silakan langsung saja klik link ini untuk mendapatkannya di App Store.

4. Google Keep

Google Keep termasuk salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan, karena selain bisa didapatkan secara gratis, aplikasi ini juga menawarkan tampilan yang simpel tapi fungsional. Semua notes yang kamu tulis bisa dikolaborasikan ke semua perangkat apapun dan kapanpun. Tidak hanya bisa menyimpan tulisan, aplikasi Google Keep juga bisa digunakan untuk menyimpan suara. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur notes dengan memberinya label atau warna. Jika ada yang ingin men-download-nya, monggo langsung saja klik link ini.

5. Asana

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Asana. Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store dan mungkin bisa dijadikan sebagai aplikasi to-do-list pilihan kamu. Asana sendiri bisa diandalkan untuk menulis hal atau kegiatan apa yang pengen kamu lakukan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan saat kamu sedang offline sekalipun. Jika kamu menulis catatan saat sedang offline, maka setelah online nanti pembaruan catatatan yang sudah kamu tulis akan tersinkronisasi secara otomatis. Silakan klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya di iDevice milikmu.